Silaturahmi, PWI Riau Siap Promosikan Potensi Kota Sabang

Silaturahmi, PWI Riau Siap Promosikan Potensi Kota Sabang
Rombongan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang tiba dan diterima Walikota Sabang di kediaman dinasnya, Jumat (10/2-2023) malam

SABANG (Riauinfo) - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023, PWI Riau mengadakan Safari Jurnalistik ke titik nol Sabang. Setelah menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2023 dan HUT PWI ke-77 di Kota Medan, Sumut sejak tanggal 7-9 Februari lalu, rombongan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang tiba dan diterima Walikota Sabang dalam acara silaturahmi di kediaman dinasnya, Jumat (10/2-2023) malam. 

Dalam pertemuan tadi malam, Penjabat (Pj) Walikota Sabang Reza Pahlevi turut didampingi Pj Sekda Kota Sabang, Andri Nourman, Asisten III Rinaldi Syahputra dan Kabag Humas Ady Akmal Siddiq.

Sementara dari rombongan PWI Riau turut hadir Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau H Helmi Burman, Bendahara Oberlin Marbun, Wakil Ketua Raja Isyam Azwar, anggota dewan penasehat Ridar Hendri, serta ketua Panitia HPN PWI Riau H Fitriadysam serta Ketua IKWI Hastuti Salta dan anggota.

PJ Walikota Sabang dalam jamuan makan tadi malam menyampaikan rasa bangganya dengan kunjungan yang dilakukan rombongan PWI Riau ke Kota Sabang.

"Saya sangat bangga dan senang dikunjungi rombongan PWI Riau," jelas Reza.

Dikatakannya Sabang memang daerah tujuan wisata. Kedatangan wisatawan siapapun, dari manapun sangat berharga bagi Pemerintah Kota Sabang.

“Kami memang mengandalkan potensi pariwisata dan juga perikanan. Apalagi Sabang pintu gerbang Selat Malaka.”

Dengan jumlah penduduk sekitar 42 ribu, Sabang memang sangat mengandalkan potensi wisata dan perikanan.

Di akhir sambutannya, Reza berharap, perjalanan safari jurnalistik PWI Riau ini dapat dinikmati, karena Sabang juga dikenal dengan wisata lautnya serta desa wisata.

Untuk Provinsi Riau, diakui Reza Pemko Sabang sangat dekat sekali hubungan emosionalnya. "Hubungan kita dekat dan juga aktif dalam berbagai kegiatan yang ditaja Provinsi Riau.

Kami mohon juga dapat dibantu untuk dipromosikan. Dan mohon maaf atas segalanya kekurangan, dan mohon kritik maupun masukan," jelas pria yang juga mantan Kadis Pariwisata Provinsi Aceh.

Sementara PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyatakan, Sabang ada kemiripan dengan wisata Pulau Rupat, hanya saja belum tergarap secara semaksimal .

Ditambahkan Zulmansyah, PWI Riau memang punya program jelajah wisata. Selain untuk eksplorasi potensi pariwisata daerah lain juga memberikan edukasi agar bisa menuliskannya sebagai masukan atau perbandingan  bagi pariwisata di daerah Riau.

“Kita sangat berterima kasih sudah dijamu dengan penuh keramahtamahan. Mudah-mudahan kita bisa membalasnya dalam bentuk promosi potensi daerah Sabang”, tutup Zulmansyah. 

Berita Lainnya

Index