Saling Dukung, PWI Riau-Persi Riau Teken MoU

Saling Dukung, PWI Riau-Persi Riau Teken MoU
Penandatanganan MoU antara PERSI Riau dan PWI Riau

PEKANBARU (Riauinfo) - PWI Riau bersama Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Provinsi Riau menanda-tangani Memorandum of Understanding (MoU) di Lantai 8 Aulia Hospital Pekanbaru, Jumat (23/6/2023).

Salah satu isi MoU adalah PWI Riau mendukung publikasi positif kegiatan rumah sakit di Riau dan melakukan edukasi jurnalistik terhadap tenaga humas rumah sakit. Sebaliknya, Persi Riau mendukung penyediaan dokter, peralatan medis dan lainnya dalam setiap kegiatan sosial yang diselenggarakan PWI Riau.

Hadir dalam MoU PWI Riau-Persi Riau antara lain Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang bersama Sekretaris Anthony Harry. Sedangkan dari Persi Riau hadir Ketua dr Dovy Saptika MKM dan Ketua Majelis Etik dr Nuzelly Husnedi MARS. Hadir juga direktur dan pimpinan dari 76 rumah sakit se-Riau yang berhimpun dalam wadah Persi.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan terima kasih atas kesediaan Persi Riau bekerja sama dengan PWI. "Sesungguhnya, setiap tahun Persi Riau sudah memberi dukungan luar biasa kepada PWI Riau. Khususnya pada setiap Hari Pers Nasional (HPN)," kata Zulmansyah, yang sehari-hari Komisaris Riau Televisi (Jawa Pos Group).

Pada setiap HPN, kata Zulmansyah, PWI Riau rutin menggelar donor darah wartawan serta pemeriksaan kesehatan gratis untuk keluarga besar wartawan. Kegiatan itulah yang selalu didukung anggota Persi Riau seperti RS Awal Bros, RS Eka Hospital, Aulia Hospital, RS Ibnu Sina, RS Syafira, dan lain-lain.

"Dengan adanya MoU ini, ke depan kerjasama dengan PWI Riau-Persi Riau semakin beragam bentuknya dan semakin luas jangkauannya, tidak hanya di Kota Pekanbaru," kata Zulmansyah.

Sisi lain, Ketua Persi Riau dr Dovy Saptika MKM juga menyampaikan terima kasih kepada PWI Riau. Dokter muda ini berharap, kerja sama ini membawa manfaat di kedua lembaga dan seluruh anggotanya.

 

 

Berita Lainnya

Index