Kasus Bentrok Marinir dengan Warga di Pasuruan Jadi Berita Utama “Riau Mandiri” dan “Tribun Pekanbaru”

766 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua koran terkemuka di Pekanbaru yakni Riau Mandiri dan Tribun Pekanbaru dalam edisi Kamis (31/5) ini sama-sama mengangkat masalah bentrok antara Marinir dengan warga di Pasuruan sebagai berita utama. Kasus yang cukup mengenaskan ini telah menelan korban 5 warga tewas ditembak pihak marinir.

Riau Mandiri dalam beritanya berjudul “Marinir-Warga Bentrok, 5 Tewas” menyebutkan bentrok ini melibatkan 13 anggota Marinir TNIB AL dengan puluhan warga Grati, Pasuruan. Korban yang tewas termasuk seorang wanita hamil dan sau bocah berusia lima tahun.

Sedangkan Tribune Pekanbaru mengungkapkan betapa histerisnya masyarakat saat para marinir secara membabi buta melakukan tembakan. Akibatnya sejumlah warga tewas tertembak, termasuk Rohman (29) yang tewas akibat peluru nyasar. Saat itu dia sedang berdiri di depan rumahnya. Berita itu dapat dibaca dengan judul “Histeris… di Bawah Desingan Peluru Marinir”.

Metro Riau selain memberitakan kegagalan Dunai menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Indoenesia (KEKI), dalam edisi hari ini juga memberitakan kasus kerusuhan di Pasuruan antara Marinir dengan warga tersebut. Berita itu ditulisnya dengan judul “Pasuruan Rusuh, Lima Warga Tewas: Sengketa Tanah Berujung Maut”.

Sementara itu Harian Riau Pos edisi hari ini lebih cenderung membahas kasus yang menimpa Gubernur DKI Sutiyoso di Australia yang kamarnya tiba-tiba dimasuki polisi negara tersebut. Peristiwa ini berdampak jadi memanasnya hubungan Indonesia dengan Australia. Masalah ini dirangkum dalam berita berjudul “RI-Australia Memanas”.

Rakyat Riau pada edisi hari ini mengungkapkan masalah sikap para kandidat Gubri dan Wagubri yang menggunakan isu pemekaran daerah untuk mencari simpati masyarakat. Berita itu ditulis dengan judul “Jangan Mainkan Isu Pemekaran Untuk Cari Simpati”.

Sedangkan Pekanbaru Pos hari ini memaparkan pandangan pengamat politik Andi Yusran yang menyebutkan idealnya pemimpin daerah ini ke depan adalah pasangan birokrat-politisi atau sebaliknya. Namun menurut dia jika sama-sama politisi, maka akan rawan konflik. Pandangan itu jadi berita utama harian ini dengan judul “Sesama Politisi Rawan Konflik”.

Media Riau hari ini lebih menyoroti pertemuan konsultasi dalam rangka pengembangan kawasan ekonomi di Provinsi Riau yang dihadiri Deputi Pengembangan Ekonomi RI, Bambang Susandono. Berita itu ditulis dengan judul “Investasi Masih Motor Utama: Penggerak Ekonomi di Indonesia”.

Sementara Riau Tribune hari ini mengungkapkan ketidaktahuannya DPD Partai Golkar atas pemecatan keanggotaan mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Kampar Eka Sumahamid dari parati tersebut. Berita itu dapat ditulis dengan judul “Alasan Pemecatan Eka Sumahamid” Golkar Riau Tak Tahu”.

Kasus perampokan terhadap nasabah Bank Danamon Pekanbaru yang dilakukan penjahat bersenjata api menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Perampokan terjadi di Jalan Soekarno-Hatta di depan Pondok Mie Aceh. Berita itu berjudul “Uang Tunai Rp32 Juta Amblas: Bandit Berpistol Rampok Nasabah Danamon”.



Posting Terkait