Wiwik Widaningsih dan Pengurus PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

Wiwik Widaningsih dan Pengurus PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik
Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar melantik Kepengurusan PWI Kabupaten Siak, Rabu 8 Mei 2024 di Pendopo Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Siak Sri Indrapura.

PEKANBARU (Riauinfo) - Pada Rabu 8 Mei 2024, setelah pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, Kepengurusan PWI Siak periode 2023-2026 telah resmi dilantik di Pendopo Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Siak Sri Indrapura.

Wiwik Widaningsih, yang kembali terpilih untuk memimpin PWI Siak selama tiga tahun mendatang, telah melalui Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-VI yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi, dalam sambutannya menilai bahwa PWI Siak di bawah kepemimpinan Wiwik Widaningsih telah berhasil menakhodai wartawan yang ada di Kabupaten Siak.

Alfedri menganggap keberadaan pers sebagai sosial kontrol yang penting. Ia berharap PWI Siak dapat menjadi media yang menginformasikan program-program pembangunan kepada masyarakat dan memberikan kritik serta saran kepada pemerintah agar ke depannya menjadi lebih baik.

"Tidak semua hal dapat dicakup oleh pemerintah. Oleh karena itu, masukan dan penilaian dari wartawan yang selalu berada di tengah masyarakat sangat diperlukan," ujarnya.

Alfedri juga berharap bahwa keberadaan PWI Siak, yang telah menjadi mitra yang baik, akan semakin baik lagi di masa depan. Terkait pengadaan kantor PWI Siak, Alfedri menyebut bahwa pemerintah telah memberikan kantor, tetapi belum menjadi milik PWI Siak. Ia meminta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) untuk melakukan tindak lanjut agar PWI Siak memiliki kantor sendiri seperti kabupaten Bengkalis dan Pelalawan.

Alfedri berjanji akan terus mendukung program-program PWI Siak, termasuk sekolah jurnalistik, sehingga wartawan di Siak dapat menjadi lebih kompeten. Setelah melantik pengurus, Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Siak periode sebelumnya yang telah mengabdi diri.

Raja Isyam menekankan bahwa PWI secara nasional selalu fokus pada program meningkatkan mutu kualitas wartawan, termasuk melalui program sekolah jurnalistik. Ia berharap PWI Siak dapat lebih eksis dalam meningkatkan mutu jurnalistik, sehingga wartawan di Siak semakin banyak yang kompeten.

Raja Isyam juga berpesan agar pengurus dan anggota PWI Siak terus mendukung program pemerintah. Wartawan dianggap sebagai mitra pemerintah, dan PWI selalu mendukung program-program pemerintah. Namun, kritik dan penilaian tetap harus disampaikan jika ada kesalahan dan kekurangan.

Raja Isyam berharap Bupati Siak dapat membantu PWI dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas wartawan yang ada di Siak. Ia mengharapkan agar Bupati Siak mempertimbangkan untuk mendirikan kantor bagi PWI Siak, sebagaimana kabupaten tetangga (Pelalawan dan Bengkalis) yang telah memiliki kantor sendiri.

Ketua PWI Siak, Wiwik Widaningsih, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak dan tamu undangan yang telah hadir dan membantu kegiatan pelantikan pengurus PWI Siak periode 2023-2024. Wiwik menyatakan rasa syukur karena kembali dipercaya untuk memimpin PWI Siak.

Wiwik mengatakan untuk periode kedua ini, kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan, akan dilaksanakan secara bertahap. Wiwik berharap, seluruh anggota PWI Siak ikut aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. 

"Saya berharap, teman-teman PWI Siak tetap kompak dan selalu bekerjasama. Terutama dalam membantu pemerintah mempromosikan pariwisata Siak," harapnya. 

Wiwik juga berharap, PWI Siak bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mengembangan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Siak. 

"Tentunya komunikasi yang baik perlu tetap dijaga agar bisa besama-sama memajukan daerah kita," sebut Wiwik.

#PWI

Index

Berita Lainnya

Index