Studi Banding Habiskan Duit Rp 1 Milyar Jadi Berita Utama “Rakyat Riau” dan “Riau Tribune”

556 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Studi banding yang dilakukan anggota DPRD Kota Pekanbaru ke Thailand dan Hongkong telah menghabiskan uang rakyat dalam jumlah cukup besar. Tidak kurang Rp 1 milyar telah habis untuk keperluan “melancong” para anggota dewan tersebut. 

Masalah ini menjadi berita utama dua koran di Pekanbaru masing-masing Rakyat Riau dan Riau Tribune. Dalam edisinya hari ini Rakyat Riau menulis “DPRD Habiskan Rp1 Miliar untuk ‘Melancong'”. Sedangkan Riau Tribune judulnya lebih hebat lagi. Harian ini menulis “Stuban ke Thailand dan Hongkong: Serakkan Uang Rakyat”.

Sedangkan Harian Riau Mandiri dan Metro Riau edisi hari ini sama-sama memberitakan tentang tekad Presiden SBY yang tidak akan hadir ke DPR untuk menjawab interpelasi soal dukungan pemerintah terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB tentang pengembangan nuklir Irak.

Dalam edisi hari ini Riau Mandiri menurunkan berita tersebut dengan judul “Soal Inerpelasi Nuklir Irak: SBY Takkan Hadir di DPR”. Sementara itu Metro Riau memberitakannya dengan judul “Presiden Takkan Hadiri Interpelasi”.

Beda pula dengan Riau Pos, berita utamanya hari ini menyoroti masalah keraguan pihak Amerika terhadap komitmen TNI dalam mereformasi militer pasca Orde Baru. Keraguan itu diketahui saat Menhan RI Juwono Sudarsono Bertemu dengan Menteri Pertahanan AS Robert Michael Gates di Singapura. Berita itu ditulis dengan judul “Amerika Ragukan TNI”.

Sementara itu Media Riau hari ini memberitakan peringatan Hari Raya Waisak di kaki Candi Borobudur yang dihadiri Presiden SBY dan Menteri Agama Maftuh Basyuni. Berita tersebut diturunkan harian ini dengan judul “Presiden: Teladani Sidharta Gautama dalam Bangun Bangsa”.

Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini memberitakan peristiwa penembakan membabi buta yang dilakukan oleh sekeloompok orang di Bireuen, Aceh. Penembakan itu diarahkan ke rumah Tgk Badruddin yang menewaskan anaknya. Sedangkan Badrudin dan istrinya saat ini kritis. Berita itu dirangkum dengan judul “Sekeluarga Dihujani Peluru”.

Sedangkan Pekanbaru Mx memaparkan peristiwa tertabraknya pengendara sepeda motor oleh sebuah truk. Dalam peristiwa ini satu tewas dan satu lagi sekarang. Berita itu berjudul “Kepala Pecah, Benak Berserakan: Digilas Truk, Istri Tewas, Suami Sekarat”.



Posting Terkait