Wow, Tiga Gubernur Riau Pada Masanya Hadir pada Buka Puasa Bersama PWI Riau

Wow, Tiga Gubernur Riau Pada Masanya Hadir pada Buka Puasa Bersama PWI Riau
Tiga Gubernur Riau pada masanya HM Rusli Zainal, Drs H. Syamsuar dan H. Edy Natar Nasution hadir di acara Buka Bersama PWI Riau di Gedung PWI Riau, Jl. Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa 2 April 2024.

PEKANBARU (Riauinfo) - PWI Riau, dalam Ramadhan tahun ini, kembali mengadakan acara berbuka bersama yang dilaksanakan di Gedung PWI Riau, Jl. Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa, 2 April 2024. 

Ada yang istimewa pada hari itu. Tiga Gubernur Riau pada masanya, menghadiri acara tersebut. Tampak HM Rusli Zainal, H. Syamsuar dan H. Edy Natar Nasution duduk bersama Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar dan Pengurus PWI Pusat H. Zulmansyah Sekedang.

Raja Isyam memang secara khusus mengundang seluruh mantan Gubernur Riau untuk hadir di acara berbuka bersama ini. Ia menyebut juga mengundang Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto dan seluruh mantan Gubernur Riau, termasuk H. Saleh Djasid, H. Annas Maamun dan H. Andi Rahman. "Mungkin beliau-beliau sudah ada acara lain yang sudah teragendakan sebelumnya sehingga tidak bisa hadir di sini", kata Raja Isyam. "Kita doakan semua para pemimpin kita yang sekarang sudah menjadi tokoh masyarakat selalu sehat hendaknya", sambungnya. 

Mantan Gubri HM Rusli Zainal yang didaulat menyampaikan kata sambutan pada acara buka bersama itu, terus terang mengatakan sangat bangga sekali. Selain dapat bersilaturrahmi dengan sesama insan pers juga dapat mengingatkan kembali kenangan indah bersama wartawan yang membuat dirinya dikenali masyarakat sehingga terpilih menjadi Gubri selama 2 periode. "Karena wartawan inilah saya dikenal dengan baik", katanya. "Apalagi sekarang hadir wartawan senior yang dulu dekat dengan saya seperti Fakhrunnas dan Said Suhil", lanjutnya seraya menunjuk wartawan senior tersebut. 

Kebanggaan lain yang dirasakan RZ —begitu ia biasa disebut— adalah saat melihat prasasti yang tertulis namanya di Gedung PWI yang dibangun semasa ia menjabat Gubernur Riau terdahulu. "Saya sebenarnya tak minta dibuatkan prasasti itu, tapi karena ketua PWI almarhum H Tarman Azzam mendesak saya untuk menandatanganinya, makanya saya tandatangani prasasti tersebut," papar RZ yang dikenal sangat dekat para insan pers ini.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di acara buka bersama Keluarga Besar PWI Riau itu. "Acara kita hari ini cukup ramai, dan saya sangat senang hari ini dengan semua yang hadir dan bersilaturrahmi dengan teman-teman keluarga besar PWI Riau. Banyak para senior yang hadir dan itu spesial sekali hari ini," kata Raja Isyam. 

Ketua PWI Riau itu juga mengucapkan terima kasih kepada mitra PWI Riau yang hadir pada hari itu. Dari SKK Migas turut hadir Riki Rahmad Firdaus beserta jajaran, dari PHR hadir Yulia Rintawati, dari RAPP hadir Budhi Firmansyah dan Erik, dari BSP hadir Riki Hariansyah, dari PT SRL hadir Abdul Hadi dan dari Grup Sinarmas hadir Nurul Huda. 

Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Ikhwan Ridwan mengatakan keberadaan wartawan di tengah masyarakat sangat strategis dalam mendukung pembangunan negara dan berperan penting dalam menyebarkan informasi kemajuan pembangunan. "Jalinan kemitraan yang baik antara pemerintah dan wartawan harus terjalin dengan baik," katanya. 

Sebelumnya Kadis Kominfotik menyampaikan permohonan maaf dari Pj. Gubernur SF Hariyanto yang tidak bisa hadir pada sore itu karena ada kegiatan sama yang sudah jauh hari diagendakan. 

Pada acara buka bersama itu, PWI Riau menghadirkan Ustadz Dr. H. Doni Putra, LC. MM sebagai pemberi ceramah menjelang berbuka puasa. 

Acara diakhiri dengan penyerahan santunan yang sudah dihimpun sebelumnya dari anggota PWI Riau melalui Dompet Amal Anak Yatim Dan Dhuafa PWI Riau yang diserahkan kepada anak-anak dan janda wartawan yang kurang mampu. 

#PWI

Index

Berita Lainnya

Index