Pertimbangkan Protes Rakyat, DPRD Riau Akhirnya Batal Plesiran ke LN

606 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sempat diwarnai sikap pro dan kontra di tengah masyarakat, akhirnya keberangkatan 40 anggota DPRD Riau ke luar negeri dibatalkan. Padahal menurut rencana Kamis (8/11) ini sebanyak 15 orang akan bertolak ke Jedah, Arab Saudi untuk memulai plesirannya.

Batalnya DPRD Riau plesiran ke LN ini menjadi berita utama Riau Mandiri dan Riau Tribune pada edisi Kamis (8/11) ini. Riau Mandiri dalam beritanya berjudul “DPRD Riau Batal ke LN” menyebutkan tidak hanya ke Jedah saja yang dibatalkan, tapi juga ke Toyo dan Roma ikut dibatalkan.

Sementara Riau Tribune dalam berita berjudul “Anggota Dewan Batal Pelesiran” menyebutkan DPRD Riau hanya akan berangkat bila ada rekomendasi dari Departemen Dalam Negeri dan izin dari Sekretariat Negara. Chaidir sendiri mengaku tidak akan ikut plesiran karena kesibukannya sebagai ketua DPRD Riau.

Kapoltabes Pekanbaru akhirnya mencopot Kapolsekta Pekanbaru Kota AKP Napsiah Utami karena diduga telah melakukan kesalahan. Ini menjadi berita utama Tribun Pekanbaru edisi hari ini, Dalam berita berjudul “Kapolsek Akhirnya Dicopot” disebutkan sebagai penggantinya, Kapoltabes mengangkat AKP Darimi sebagai kapolsekta yang baru.

Tabrakan maut yang menewaskan abang kandung Wakil Bupati Inhu menjadi berita utamaPekanbaru MX dengan judul “Tabrakan, Abang Wabup Inhu Tewas“. Dalam berita ini disebutkan Alfian Hanafiah (55) tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak truk fuso di Rengat.

Sedangkan Riau Pos dalam beritanya berjudul “Tujuh Proyek Siap Teken” menyebutkan tujuh dari 11 proyek strategis yang ditawarkan Pemprov Riau dalam Riau Investment Summit 207 siap untuk ditandatangani MoU-nya. Penandatangan MoU itu akan disaksikan langsung Menko Bidang Ekonomi Dr Boediono, Kamis ini.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau berjudul “Pemprov Tawarkan Proyek US$ 2,4 Miliar“. Harian ini menyebutkan dalam Riau Investment Summit 2007 ini Riau mengajukan sebanyak 11 proyek yang total nilainya mencapai US$2,4 miliar.

Razia yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru ke sejumlah panti pijit menjadi berita utama Pekanbaru Pos. Dalam berita berjudul “Kasur dan Bantal Disita” disebutkan tujuh cewek pekerja panti pijit dan satu cowok diamankan karena tidak bisa menunjukkan identitas dirinya.

Metro Riau harian ini headline beritanya tentang absennya Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertingga Lukman Edy dalam pemeriksaan KPK terkait tindakn korupsi pada proyek pengadaan mobil pemadam kebakaran di Riau. Dalam berita berjudul “Dipanggil KPK, Lukman Edy Absen“, disebutkan dalam kasus ini Lukman Edy hanya berstatus sebagai saksi.(Ad)

 

Posting Terkait