Mengaku Rasul dari Bogor, Dedi Priadi Sebarkan Ajaran Sesat

829 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan warga Padang Selasa (2/10) kemaren mengepung sebuah ruko berlantai 3 di Jalan Sutomo Nomor 12, Padang. Ruko tersebut disewa oleh Dedi Priadi (44) seorang laki-laki yang sedang gencar menyebarkan ajaran sesat yang dinamainya beraliran Al Qiyadah Al Islamiyah.

Hal ini menjadi berita utama Tribun Pekanbaru edisi (3/10) ini berjudul “Akui RAsul dari Bogor“. Dalam berita itu disebutkan bahwa ajaran yang disebarkan Dedi Priadi itu memang sangat sesat karena mengaku punya rasul sendiri yang berasal dari Bogor. Selain itu aliran ini tidak harus sholat fardhu lima waktu, tapi cukup sekali pada waktu malam hari saja.

Perjuangan Riau menolak pemotongan DAU oleh pemerintah pusat menjadi berita utama Rakyat Riau dan Riau Tribune hari ini. Rakyat Riau dengan beritanya berjudul “Kabupaten/Kota se-Riau Datangi Depdagri” menyebutkan jika tidak ada aral melintang Rabu (3/10) ini perwakilan kabupaten/kota se-Riau akan menggelar rapat di Jakarta.

Sementara itu Riau Tribune dengan berita berjudul “Rapatkan Barisan Soal DBH dan DAU” mengatakan Sedakprov Riau kemaren mengumpulkan seluruh sekda kabupaten/kota untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi penghitungan dana bagi hasil (DBH) dan dana alokasi umum (DAU) untuk Riau.

Pengeroyokan yang dialami seorang anggota Polda Riau saat berusaha melarai keributan di Jalan Pepaya menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam beritanya berjudul “Polisi Dikeroyok, Kepala dan Mulut Dijahit“, menyebutkan bahwa pihak kepolisian saat ini sedang memburu para pelaku pengeroyokan tersebut.

Sedangkan Pekanbaru Pos dalam berita utamanya “Ambil THR Hari Ini!” menyebutkan bahwa THR untuk 6.558 guru PNS dan 7.342 guru non PNS sudah diterima Disdikpora Pekanbaru kemaren. Dengan demikian mulai Kamis (4/10) ini THR itu sudah bisa diambil.

Media Riau hari ini memfokuskan beritanya terhadap pernyataan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang mengatakan bahwa Kabupaten Pelalawan tidak layak dimasukkan dalam kategori daerah tertinggal. Dalam berita berjudul “Pelalawan Tak Layak Masuk Daerah Tertinggal” menyebutkan hal itu dikatakan Gubri saat bersafari Ramadhan di daerah itu.

Desakan Ketua Umum LP5SBI Banteng Yudha Pranoto dan Ketua Umum KBHMI Jakarta Susilowadi agar Gubri bersama lima bupati lainnya diperiksa terkait praktik Ilog menjadi berita utama Riau Mandiri. Dalam beritanya berjudul “SBY Didesak Periksa Gubri” disebutkan bahwa desakan itu terkait dengan sudah dikirimnya surat isin pemeriksaan.

Sementara itu Riau Pos hari ini berita utamanya tentang pecah kongsinya SBY dengan Jusuf Kalla. Dalam berita berjudul “SBY-Kalla Pecah Kongsi” disebutkan bahwa Jusuf Kalla akan maju sendiri sebagai calon presiden pada Pemilu 2009 mendatang. Hal itu dikatakan Jusuf Kalla langsung di Jakarta, Selasa kemaren.

Keterlibatan polisi Malaysia dalam melakukan permerkosaan atas seotang TKW asal LAmpung yang tengah hamil 2,5 bulan menjadi berita utama Metro Riau dengan judul “Polisi Malaysia Ikut Perkosa TKW“. Dalam berita ini disebutkan bahwa hingga kini polisi bejat itu belum juga ditangkap.(Ad)

 

Posting Terkait