Tiga Dosen FT Unri Lolos Ikuti Program ‘Fulbright Visiting Scholar’ di Amerika

Tiga Dosen FT Unri Lolos Ikuti Program ‘Fulbright Visiting Scholar’ di Amerika
Tiga dosen Fakultas Teknik Universitas Riau (FT Unri): Dr Yusnita Rahayu ST MEng, Dr Muhammad Yusa dan Dr Monita Olivia akan memulai program ini pada 1 September tahun ini.

PEKANBARU (Riauinfo) – Tiga dosen Fakultas Teknik Universitas Riau (FT Unri), lolos untuk mengikuti ‘Fulbright Visiting Scholar Program’, sebuah program beasiswa pertukaran pendidikan internasional bergengsi yang disponsori oleh pemerintah Amerika Serikat (AS). Ketiganya adalah Dr Monita Olivia, Dr Yusnita Rahayu ST MEng, dan Dr Muhammad Yusa yang akan memulai program ini pada 1 September tahun ini.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, Dr Mexsasai Indra SH MH kepada media, Dr Monita  akan melakukan program riset post-doctoral di Civil Engineering Drexel University selama 2,5 bulan, Dr Yusnita Rahayu di Electrical and Computer Engineering Vilanova University selama enam bulan, dan Dr Muhammad Yusa di Geotchnical Engineering Virginia Polytechnic Institute and State University selama empat bulan. 

Program post-doctoral beasiswa Fulbright ini bertujuan memberi kesempatan kepada para dosen Unri untuk meng-upgrade dirinya di Negeri Paman Sam, baik dalam bentuk riset maupun pengajaran di kampus-kampus yang dituju. Dr Mexsasai yang didampingi staf khusus Bidang Komunikasi, Ir Ridar Hendri MSi PhD menjelaskan, bagi Unri ini bukanlah program kali pertama diikuti. “Sebelumnya beberapa dosen Unri juga pernah mengikutinya, bahkan saat ini pun, beberapa dosen lain juga sedang mengukuti program post-doctoral di luar negeri.” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index