4 Handphone Dengan Spesifikasi yang Mumpuni

4 Handphone Dengan Spesifikasi yang Mumpuni
4 Handphone Dengan Spesifikasi yang Mumpuni

Munculnya teknologi-teknologi baru memang bisa mengubah masa depan dan akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia sehari-hari dan peradaban manusia. Apalagi teknologi sekarang ini berkembang dengan pesat, termasuk pada alat komunikasi seperti handphone.

Hal ini bisa dilihat dengan perkembangan teknologi pada handphone yang semakin canggih setiap tahunnya. Soalnya, keberadaan handphone saat ini, bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun juga menjadi bagian dari life style.

Nah, untuk anda yang sedang mencari handphone sebaagai rekomendasi 4 handphone dengan spesifikasi mumpuni yang bisa anda pilih:

Poco X5 5G 

Poco X5 5G hadir dengan layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ berpanel AMOLED. Selain itu, ponsel ini memiliki refresh rate 120Hz dan kecerahan 1.200 nit.

Untuk mendukung dalam bermain game, ponsel ini diberikan dukungan touch samping rate 240Hz. Ada juga fitur Ultra Touch Accuracy yang diklaim sentuhan 10 kali lebih akurat.

Sedangkan untuk kebutuhan fotografi dibekali tiga kamera di bagian belakang yang meliputi kamera utama 48 MP yang bersanding dengan lensa ultra-wide 8 MP dan sensor makro 2 MP.

Kamera di bagian depan berukuran 13 MP yang letakknya berada pada punch hole di tengah atas layar.

Untuk dapur pacu, ponsel ini menggunakan Snapdragon 695 dengan RAM hingga 8 GB. Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33 Watt.

Realme 3 Pro

Perlu anda ketahui bahwa Realme 3 Pro akan hadir dengan chipset Snapdragon 710. Jika dibandingkan dengan Snapdragon 675 yang digunakan oleh Redmi Note 7 Pro, seri 710 hanya lebih unggul di bagian performa grafisnya saja. Selain itu, Snapdragon 710 ini juga bisa lebih hemat daya karena memiliki rancangan yang lebih kecil. 

Bukan hanya itu, Realme 3 Pro juga akan menawarkan pilihan RAM 4GB dan ROM 32GB atau 4GB/64GB, dan 6GB/64GB. Ketiga pilihan tersebut bisa mendukung perluasan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan microSD serta ditawarkan 3 varian warna. Dari segi kamera, Realme 3 Pro ini akan menggunakan sensor Sony IMX519 dan didukung dengan teknologi VOOC 3.0. Dimana teknologi ini sangat berbeda dengan SuperVOOC pada OPPO Find X. Sehingga tidak aneh, kalau handphone ini diklaim akan menjadi raja handphone kelas menengah yang baru.

Samsung A51

Resmi diperkenalkan Samsung pada Desember 2019 yang lalu, Samsung A51 hadir sebagai salah satu model pertama dalam seri Galaxy A baru dengan tambahan angka “1” di belakang namanya.

Hingga memasuki tahun 2021 ini, Samsung A51 rupanya masih memiliki banyak penggemar. Salah satu andalan dari Galaxy Series ini memang memiliki spesifikasi yang mumpuni dan masih bisa bersaing hingga saat ini. Yang menariknya, harga handphone ini juga saat ini sudah semakin terjangkau.

Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi anda yang sudah lama ingin memiliki handphone yang satu ini. Dengan RAM 8GB, harganya dibanderol mulai dari Rp 4 jutaan saja. Hadir dengan spesifikasi papan atas seperti koneksi NFC dan kapasitas RAM besar mencapai 8GB, harga Samsung A51 di pasaran kini sudah mulai terjangkau.

Vivo 21

Untuk menghasilkan foto yang bagus melalui kamera handphone tentunya handphone yang digunakan pun harus memiliki spesifikasi yang mumpuni, terutama dari sektor kameranya. Sebagai rekomendasi anda bisa menggunakan Vivo V21.

Handphone dengan layar AMOLED berukuran 6,44 inci ini dibekali dengan kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 44 MP. Dengan menggunakan handphone Vivo V21 hasil jepretan anda pun akan semakin menawan.

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index