Astafirullah! Korban Banjir Rumbai Diberi Susu Kadaluarsa

575 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Entah memang tak disengaja atau pura-pura tidak sengaja, Depsos memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, berupa susu kental manis yang diantaranya sudah kadaluarsa. Namun untung saja hal itu cepat ketahuan, sehingga bantuan tersebut dapat secepatnya ditarik kembali.

Hal ini menjadi berita utama Harian Riau Mandiri edisi Jumat (9/11). Dalam berita berjudul “Bantuan Banjir Kadaluarsa” menyebutkan dari 45 paket makanan tambahan berupa susu kental manis merek Carnition tersebut, expirednya (masa berlaku) bervariasi yakni bulan Oktober, November dan Desember 2007.

Sedangkan Riau Tribune hari ini berita utamanya tentang perkosaan yang dilakukan seorang guru olahraga di sebuah SD Jalan Cempaka Pekanbaru terhadap muridnya sendiri. Dalam berita berjudul “Diancam Tidak Diluluskan, Guru Rogol Murid di Kelas” disebutkan pertbuatan itu dilakukan di dalam kelas.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Guru SD Perkosa Murid“. menyebutkan saat guru itu menikmati perkosaan tersebut, salah seorang guru sempat mengetok pintu kelas. Akibatnya dia tidak sempat menuju puncak, dan aksinya langsung dihentikannya.

Ditetapkannya Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran di Riau tahun 2003 jadi berita utama Tribun Pekanbaru dan Metro Riau. Tribun Pekanbaru dengan berita berjudul “Saleh Djasit Bisa Terganjal” menyebutkan dengan statusnya itu akan mempengaruhi pencalonan Saleh Djasit pada Pilgubri mendatang.

Sementara Metro Riau dalam berita berjudul “Saleh Djasit Jadi Tersangka” menyebutkan KPK menemukan kerugian negara sebesar Rp4,5 milyar karena praktik penggelembungan harga dalam pengadaan 20 unit mobil pemadam kebakaran senilai Rp15,2 miliar. KPK juga telah memeriksa Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Edy sebagai saksi kasus tersebut.

Hasil Riau Investment Summit 2007 yang berhasil memasukkan investasi ke Riau sebesar Rp 5,1 Triliun menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Investasi Masuk Riau Rp 5,1 T” disebutkan bahwa investasi itu berasal dari tujuh proyek yang telah dibuat ksepakatan MoU-nya.

Pekanbaru Pos hari ini headlinenya masih tentang masalah ajaran sesat di Pekanbaru. Dalam beritanya berjudul “Pemimpin Al Haq Kabur[i]” menyebutkan saat ini polisi sedang memburu pemimpih Al Haq tersebut ke Jakarta. Sementara itu empat pengikutnya yang sempat ditahan kini sudah dilepaskan.

Pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian Budiono pada pembukaaan Riau Investmen Summit 2007 yang menyebutkan Riau bakal menjadi tombak pembangunan di Indonesia menjadi berita utama Media Riau hari ini. Berita itu berjudul “[i]Riau Ujung Tombak Pembangunan Ekonomi Nasional“.(Ad)

 

Posting Terkait