Warga Riau Kurang Berminat Jadi Panwaslih Pilgubri 2008

695 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Minat warga Riau untuk menjadi anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Pilgubri 2008 kurang. Ini dibuktikan sampai Sabtu (12/4) jumlah pendaftar masih minim. Padahal hari ini merupakan penutupan jadwal penerimaan pendaftaran.

Akibatnya, pihak tim seleksi calon anggota Panwaslih Pilgubri 2008 terpaksa memperpanjang masa pendaftaran tersebut. Tim masih memberikan waktu kepada masyarakat untuk mendaftar sebagai calon Panwaslih Pilgubri Riau hingga Rabu (16/4) mendatang.

Ketua tim seleksi calon anggota Panwaslih Pilgubri Riau Ir H Yudha Bhakti menyebutkan dengan diperpanjangnya masa pendaftaran ini diharapkan jumlah pendaftar akan bertambah. “Kita sengaja memperpanjang waktunya, untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk mendaftar,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya baru penerima 3 orang pendaftar. Ketiganya untuk calon anggota Panwaslih Provinsi 1 orang, Panwaslih Kabupaten Kampar 1 orang, dan Panwaslih Kota Pekanbaru 1 orang. Ketiganya sudah menyerahkan semua persyaratannya.

Disebutkannya lagi, untuk warga yang telah mengambil formulir memang cukup banyak. Misalnya saja untuk calon Panwaslih Provinsi jumlah formulir yang diambil sudah sebanyak 16 fomulir. Namun yang mengembalikan baru 1. Untuk kota Pekanbaru 15 fomulir yang yang mengembalikan 1 orang.

Sedangkan untuk kabupaten Kampar sudah diambil 2 formulir, namun yang mengembalikan 1 fomulir. Bahkan untuk Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Dumai, Siak dan Bengkalis belum satupun fomulir diambil. Belum diketahui kenapa peminatnya sangat minim.(Ad)

 

Posting Terkait