Warga Pekanbaru Sambut Baik Penurunan BBM

615 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana pemerintah menurunkan harga BBM, terutama Premium dan solar, disambut gembira oleh masyarakat Pekanbaru. Penurunan harga BBM ini diharapkan akan diikuti pula oleh penurunan harga barang-barang dan tarif angkutan. 

“Saya senang sekali mendengar kabar pemerintah akan kembali menurunkan harga BBM. Sebab dengan turunnya harga BBM ada peluang harga barang-barang dari tarif angkutan juga akan ikut turun,” ungkap Ny Rita, salah seorang warga Jalan Sumbersari, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh.

Dia mengatakan, setelah harga BBM nanti diturunkan lagi, pemerintah juga harus bisa mengusahakan agar harga barang-barang lainnya juga ikut turun. “Sebab dulunya harga-harga barang naik dikarena harga BBM naik. Jadi sekarang wajar saja kalau harga BBM turun, harga barang juga turun,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Abdul Muis, warga Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru. Dia menyebutkan sangat menyambut baik rencana pemerintah menurunkan harga BBM itu. “Pemerintah memang sudah seharusnya menurunkan harga BBM,” jelasnya.

Menurut dia, penurunan harga BBM ini sudah tentu akan sangat membantu perekonomian masyarakat yang akhir-akhir ini makin terjepit akibat naiknya harga kebutuhan sehari-hari. “Jadi dengan turunnya harga BBM diharapkan harga-harga barang lainnya juga akan turun,” tambahnya lagi.(ad)

Posting Terkait