Wan Abubakar Batal Ngantor Hari Ini

536 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Plt jabatan Gubernur Riau usai pengunduran diri Rusli Zainal masih belum jelas. Semula Wan Abubakar yang menjabat wakil Gubernur menegaskan dirinya akan ngantor Rabu (02/07) ini sebagai gubernur tidak terbukti. Padahal kepada wartawan Wan telah menegaskan jabatan Plt gubernur tersebut otomastis dijabatnya menurut UU yang berlaku.

Hingga pukul 11.45 WIB, para wartawan yang biasa ngepos di kantor guberur Riau putih mata menunggu kedatangan Plt Gubernur Riau Wan Abubakar seperti yang diakuinya tersebut. Hingga jelang pukul 12.00 WIB, Wan kepada wartawan Via HandPhone mengatakan bahwa dirinya akan ke kantor sebagai gubernur setelah ada surat penunjukan dari mendagri.

Bahkan Wan malah balik menyarankan wartawan mengecek keberadaan surat dari Mendagri tersebut ke sekretariat Pemrov Riau. Saat ini, jabatan gubernur Riau boleh dikata dalam keadaan kosong. Karena Setdaprov Riau HR Mambang Mit sendiri yang ditunjuk Mendagri sebagai Plh Gubernur Riau juga mengajukan permohonan cuti kepada Mendagri akibat ikut Pilkada.

Sementara itu, persetujuan Mendagri terlanjur menunjuk Mambang Mit menjabat Plh Gubernur Riau hingga 27 Juli mendatang sesuai jadwal KPU Riau mengesahkan pasangan yang resmi sebagai peserta Pilkada nantinya.(Surya)

 

Posting Terkait