Taufan Andoso ‘Menang Kandang’

658 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tempat Perhitungan Suara (TPS) 12 yang ada di jalan Melur Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan akhirnya dimenangkan secara mutlak oleh pasangan Thamsir Rachman dan Taufan Andoso dengan perolehan suara sebanyak 198. Kedua disusul pasangan Cagubri dengan nomor urut 2 Rusli Zainal dan Mambang Mit sebesar 81. Berikutnya ada Cagubri nomor urut 1 Chaidir dan Suryadi Khusaini yang hanya meraup 17 suara. 

Perhitungan ini diketahui setalah habisnya masa pencoblosan pada pukul 13.00 Wib dengan disaksikan sejumlah saksi dan warga lainnya, Senin (22/9).

TPS 12 ini, kebetulan terletak persis di depan rumah calon wakil gubernur Taufan Andoso. Alhasil setelah perolehan suara dipastikan milik ‘tuan rumah’ Taufan Andoso, para pendukung dan keluarga yang sebelumnya sudah terlihat wajah tegang menjadi lega. Saling lempar senyum pun dihadiahkan kepada siapa saja.

Sebelumnya, panitia TPS menjelaskan bahwa ada 1 surat suara yang dinyatakan rusak, karena adanya bercak hitam yang diduga tinta di surat suara. Berikutnya, ketiga gambar pasangan calon ditusuk oleh pemilih yang akhirnya dinyatakan batal oleh panitia. (muchtiar)

 

Posting Terkait