Senin Diserahkan ke Pemko Pekanbaru

485 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau akhirnya menyelesaikan pembahasan terhadap APBD Kota Pekanbaru. Direncanakan Senin (12/2) mendatang Gubernur Riau HM Rusli Zainal langsung menyerahkan APBD tersebut kepada Walikota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah. 

Asisten III Setdaprov Riau HR Marjohan Yusuf kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, pembahasan APBD Pekanbaru itu sudah rampung dilakukan. Kini tinggal ditandatangani gubernur saja. Setelah itu langsung diserahkan kepada Pemko Pekanbaru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi APBD Kabupaten dan Kota di Riau ini mengakui sudah ada kepastian penyerahan APBD Kota Pekanbaru tersebut. Adapun keterlambatan pengembalian nota keuangan Pemko Pekanbaru tahun 2007 sebesar Rp1,2 triliun ini menurutnya karena begitu padatnya jadwal atau kegiatan Gubri.

Sebab, menurut dia, sejak Kamis (8/2) APBD Pekanbaru ini sudah selesai di evaluasi tim evaluasi Pemprov dan hanya tinggal pengesahan Gubri. Menunggu pengesahan dari gubri inilah yang masih memakan waktu.

Disebutkannya bahwa APBD Kota Pekanbaru tahun 2007 yang diserahkan sekitar tanggal 22 Januari lalu kepada tim evaluasi Pemprov Riau, akan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau kepada Pemko Pekanbaru melalui Walikota Pekanbaru di ruang kerja Gubernur pada Senin (12/2).

Marjohan mengatakan, dalam pembahasan atau evaluasi nota keuangan tersebut, tidak ada perubahan yang krusial terhadap penyusunan anggaran program pembangunan Pemko Pekanbaru. “Dalam evaluasi yang dilakukan tim evaluasi Pemprov, kita tidak menemukan kesalahan administrasi ynag krusial, hanya ada hal yang perlu disempurnakan saja karena disesuaikan dengan Kepmendagri No 13 Tahun 2006,” kata Marjohan.(Ad)

 

Posting Terkait