Semua PAC PDIP Riau Positif Dukung Suryadi.K di Pilkada

701 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Partai PDIP Riau telah memutuskan calon utama bakal calon gubernur Riau di Pilkada 2008 ini. Dari seluruh PAC yang menghadiri Rakerda PDIP Riau, Senin (7/04) ini mendukung Suryadi Khusaini sebagai gubernur Riau periode 2008-2013 mendatang. Namun keputusan ini belum final. Masih menunggu satu langkah lagi dari DPP PDIP paling lambat hingga Juni mendatang.

“Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ini merupakan tahapan yang telah dijalankan sesuai mekanisme penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Riau dari PDIP Riau untuk Pilkada September 2008 mendatang. Keputusan seluruh PAC tiap daerah telah menegaskan dukungan mereka ke H. Suryadi Khusaini sebagai gunbernur. Namun tahap akhir nantinya tergantung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP,”terang Rusli Ahmad yang menjabat ketua panitia pelaksana pemilihan calon gubernur dari PDIP kepada RiauInfo.

Menurut Rusli Ahmad, DPP PDIP memutuskan melalui mekanisme yang telah mereka tentukan. Hal ini melalui perjalanan seperti dengan survei yang dilakuakn tim survei berstandar, contohnya Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Berdasar pertimbangan survei dan sebagainya, DPP akan memutuskan siapa yang menjadi calon untuk Pilkada Riau nantinya. Dengan catatan, DPP memang memutuskan calon tersebut merupakan yang benar-benar diinginkan oleh rakyat Riau umumnya,”ujar Rusli Ahmad.(Surya)

Posting Terkait