SAMBUT HARI PAHLAWAN.. BEM UNRI Bagikan Surat Untuk Pahlawan Bangsa

624 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan mashasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNRI menggelar aksi simpati di bundaran depan kantor walikota Pekanbaru, Senin (10/11) ini. Aksi ini menyusul peringatan hari Pahlawan. Puncak aksi itu adalah membagikan Surat Untuk Pahlawan Bangsa kepada warga yang melintas di jalan Soedirman tersebut. 

Surat untuk pahlawan itu berisi 7 himbauan agar bangsa saat ini tidak terlena dan terkena penjajahan model baru seperti;
1.Kemiskinan dan kebodohan. 2.Kemeralatan politik terjadi dimana-mana. 3.Kesejahteraan veteran masih terabaikan. 4.Konsep dan prioritas pembangunan tidak terarah. 5.Pendidikan diliberalisasikan. 6.Penegakan hukum yang terindikasi malu-malu dan yang ke 7.Reformasi birokrasi yang terkesan setengah hati.

Selain membagikan Surat Untuk Pahlawan Bangsa itu, mahasiswa juga membentangkan poster, spanduk dan membagi-bagikan bunga hitam. Massa menyampaikan orasinya secara bergantian. Massa menghimbau agar bangsa yang masih terjajah secara moril saat ini benar-benar mempunyai jiwa patriot untuk memberantas pengkianat bangsa. Massa akhirnya bubar secara tertib menjelang tengah hari tadi.(Surya)

Posting Terkait