Riau Aksi Hadir Perdana di PWI Riau

696 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebuah media cetak dengan format Tabloid hadir di Pekanbaru, Riau. Tabloid yang bernama Riau Aksi ini secara resmi launcing di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Riau, Jalan Sumatera, Sabtu (5/9/09) ini di Pekanbaru.

Tabloid dengan format halaman perdananya sekitar 62 halaman ini dinilai media cetak yang pertama lahir dengan jumlah halaman terbanyak di Riau.

“Tabloid ini dengan jumlah halaman sebanyak 62 halaman, saya kira ini media cetak pertama yang lahir dengan halaman terbanyak,”ungkap Dheni Kurnia dalam sambutannya saat launching tabloid Riau Aksi tersebut.

Deni mennegaskan, PWI dalam perjalanannya selama reformasi hingga saat ini merupakan wadah perkumpulan wartawan dari berbagai media yang kian membuka diri bagi pelayanan publik, termasuk masalah yang menyangkut berbagai persoalan yang sulit ditengah masyarakat. Sehingga PWI juga melayani berbagai minat personal atau kelompok untuk menerbitkan surat kabar dan media lainnya.

“PWI juga bertindak sebagai konsultan serta melayani siapa saja yang berminat untuk mendirikan media. Langkah ini tepat bagi siapa saja yang berkonsultasi ke PWI. Karena di PWI berkumpul para jurnalis dan pakar surat kabar yang bisa memberikan solusi. Sehingga tabloid Riau Aksi ini sebagai salah satunya yang menggunkan hal tersebut di PWI Riau,”ungkap Dheni.

Launching tabloid Riau Aksi ini dihadair oleh sejumlah tokoh dari Pemprov Riau seperti Kabiro Humas Pemprov Riau Zulkarnain Kadir, Kepala Badan Kesbangpolinmas Riau T.Khalil Jaafar. Anggota DPRD Riau terpilih Pemilu 2009 T.Rusli Ahmad, Jefry Noor dan mantan wakil DPRD Riau Suryadi Khusaini dan tokoh pers lainnya.(Surya)

Posting Terkait