RAZIA AKAN DIGELAR… Caleg Oplet Terancam Dicopot

575 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harapan calon legislatif (Caleg) untuk sosialisasi melalui media poster berjalan di angkutan umum mulai terancam. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru, Organda dan Pemkot Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan bagi angkutan umum yang memasang poster para Caleg. Dalam waktu dekat, tiga pihak tersebut akan menggelar razia bagi angkutan umum kota Pekanbaru yang memajang poster caleg. 

Ketua Organda Pekanbaru, Amir Husin mengatakan, sejumlah unsur terkait seperti KPU, Panwaslu serta Pemkot Pekanbaru telah membahas masalah poster berjalan tersebut beberapa waktu lalu. Tindakan itu juga telah dihimbau oleh Organda Pusat ke seluruh Organda daerah yang menghimbau angkutan umum tidak terlibat dengan kampanye politik.

Organda menilai, pertimbangan utama adalah keselamatan penumpang dan keselamatan kendaraan. Umumnya poster menutupi sejumlah kaca mobil dan menimbulkan rawan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, tertutupnya kaca mobil akan rawan kejahatan dalam angkutan umum.

” Penggunaan poster caleg di kaca belakang termasuk pelanggaran undang-undang keselalatan mengemudi. Sebelum penertiban berlangsung, kita telah melakukan peringtan ke semua para supir dan pemilik kendaraan umum di kota Pekanbaru,”ungkap Amir Husin kepada wartawan, Senin (23/02/2009) di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait