Rakor Gubernur se Sumatera Resmi Dimulai

667 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se Sumatera, Senin (21/12/09) ini di Pekanbaru. Acara yang dilangsungkan bersamaan dengan rapat kerja nasional pertemuan gubernur se Indonesia tersebut berlangsung di Hotel Labersa Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Gamawan Fauzi menyampaikan pesan agar rakor Gubernur se Sumatera akan mennghasilkan kesepakatan yang sentral terhadap pembangunan nasional wilayah Sumatera.

Sejumlah permasalahan yang jadi bahasan Sumatera adalah Listrik, Fasilitas Pendidikan dan Promosi daerah. Sehingga Mendagri Gamawan Fauzi berpesan agar rakor gubernur se Sumatera menyusun langkah kerja dengan memperhatikan indentifikasi kegiatan, koordinasi unit kerja yang bersangkutan hingga persetujuan dari anggota legislatif terkait.

Mendagri juga menyarankan agar provinsi yang ada di Sumatera segera membahas dan menyelesaikan masalah batas wilayah dan juga masalah kesepakatan kerjasama bidang bantuan bencana. Mendagri menilai sejumlah agenda rakor tersebut mesti menjadi tolak ukur keberhasilan dari pertemuan para gubernur se Sumatera yang berlangsung di Riau ini.(Surya)

Posting Terkait