Pilgub Riau Diperkirakan Habiskan Dana Rp 130 Milyar

781 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Diperkirakan Pilkada Gubernur Riau 2008 mendatang akan menghabiskan dana lebih kurang Rp130 miliar. angka ini diperoleh dari hasil pembahasan yang dilakukan Tim Anggaran KPU Riau. 

Semula pada pembahasan pertama terhadap rincian anggaran pilgub Riau, diperoleh angka sebesar Rp 200 milyar. Namun stelah dilakukan pembahasan lagi, angka tersebut menyusut menjadi sebesar Rp 130 miliar.

Ketua Tim Anggaran KPU Riau Makmur Hendrik mengatakan angka sebesar itu masih belum final. “Kami akan terus melakukan pembahasan lagi, sehingga angka yang mendekati riilnya ditemukan,” ungkap dia.

Disebutkannya, dalam dua pekan ini diperkirakan angka final tersebut bisa diperoleh sehingga bisa langsung diajukan dalam RAPBD Riau 2007 perubahan. “Ini harus masuk ke APBD Perubahan, karena sudah banyak kegiatan yang memerlukan dana besar,” ujarnya/

Dikatakannya, angka Rp 130 milyar itu merupakan keseluruhan biaya untuk penyelenggaraan Pilkada Gubernur Riau. Mulau dari sosialisasi, pengadaan logistik, honor peryugas sampai tahap pengumuman hasil Pilkada.

Namun menurut dia, tidak termasuk anggaran untuk pendataan dan pemutahiran data pemilih. “Pendataan dan pemutahiran data pemilih itu dilakukan Dinas Transmigrasi dan Kependudukan Riau,” tambahnya.(Ad)

Posting Terkait