Permintaan Kartu Kuning Berangsur Turun

615 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah pengurus kartu kuning mulai menurun di Badan Pelayanan Terpadu (BPT) Kota Pekanbaru. Sebelumnya, pada awal Oktober 2009 silam pengurusan mencapai 250 hingga 300 orang tercatat mengajukan permohonan kartu kuning. Bahkan jumlah tersebut pernah mencapai 600 orang dalam sehari. Namun, Selasa (20/10/09) ini, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru mencatat berkisar 100 hingga 200 permohonan saja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Ikhwan, melalui Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Johnny Rosman mengatakan, jumlah pengurus kartu kuning hari ini ini jika dibanding pada hari biasa masih tetap tinggi.

Disnaker menilai adanya rasa lega dan santai dari pengurus kartu kuning yang umumnya untuk Calaon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009. Karena, pemgumuman CPNS untuk Riau diundur dalam sepekan mendatang. Sehingga para peminat CPNS yang mengurus kartu kuningnya relatif tidak terlalu berdesakan ke BPT.

“Peningkatan pengurusan kartu kuning pada jelang hari pengumuman CPNS Riau pada 19 Oktober kemarin itu memang sempat membuat permohonan kartu kuning mencapai 600 orang perhari. Tapi setelah adanya pengunduran pengumuman, terjadi penyusutan jumlah,”ungkap Johnny.(Surya)

Posting Terkait