Pemprov Riau Kembali Terima Calon PNS

732 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski jumlah pegawai dirasa sudah sangat berlimpah, namun Pemprov Riau tetap kembali membuka lowongan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS). Rencananya lowongan tersebut akan dibuka pada Oktober mendatang. 

Selain itu, pada bulan yang sama juga Pemprov Riau akan mengangkat sebanyak 728 orang pegwai honorer menjadi CPNS. Dengan demikian jumlah PNS di lingkungan Pemprov Riau terus saja menggelembung.

Kepala Badan Administrasi dan Diklat (BADP) Riau melalui Kasubdin Administrasi Pegwai, Yarham ketika ditemui wartawan di Pekanbaru membenarkan adanya rencana pembukaan lowongan baru bagi CPNS di Pemprov Riau.

“Penerimaan lowongan untuk CPNS itu akan dilakukan melalui jalur umum. Disamping itu akan diangkat pula sebanyak 728 pegawai honorer menjadi CPNS,” ujarnya. Namun untuk jalur umum itu dia belum dapat memastikan formulasi jumlahnya, karena belum mendapat petunjuk dari pusat.

Dia menjelaskan, jumlah 728 tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS itu merupakan jatah yang ditentukan pemerintah pusat untuk Pemprov Riau. “Ke0728 tenaga honorer itu merupakan formasi untuk tahun 2006 yang dilaksanakan tahun 2007 ini,” tambahnya.

Ketika ditanya berapa jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemprov Riau saat ini, Yarman mengatakan jumlahnya telah mendekati 2.100 orang. Direncanakan pada tahun 2009 mendatang semua tenaga honorer itu sudah diangkat menjadi PNS,” ungkapnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait