Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Super Mendesak

597 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan jalan Tol yang menghubungkan antara Kota Pekanbaru dan Kota Dumai dinilai sangat mendesak sekali. “Bagi kita pembangunan jalan Tol yang menghubungkan antara Pekanbaru dan Dumai ini bukan hanya mendesak, tapi super mendesak,” sebut Asisten Bidang Pemerintahan Humas dan Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Nasrun Effendi SH kepada wartawan, Kamis (1/10) di kantor gubernur Riau.

Hal ini menurut Nasrun terkait strategi pembangunan Provinsi Riau bidang infrastruktur sangat penting. Seperti pembangunan infrastruktur jalan antara lain pembangunan jalan tol dinilai lebih utama dibanding pembangunan lainnya.

Sedang perkembangan rencana pembangunan jalan tol tersebut, sampai saat ini sudah ada investor asal Negara China yang berminat menanamkan modalnya untuk pembangunan jalan tol tersebut. Besarnya minat salah satu investor berinvestasi membangun jalan Tol ini akibat Pemerintah membuka kembali tender penawaran kepada Investor yang berkeinginan melakukan inves di Riau.

Penawaran tender yang dilakukan oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) di Jakarta ini tambahnya merupakan yang keempat kalinya dilakukan di Jakarta. Pemerintah Provinsi Riau sendiri sudah dua kali melakukan penawaran tender ini.

“Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) di Jakarta telah membuka kembali penawaran tender kepada Investor yang berminat membangun jalan Tol yang menghubungkan Kota Pekanbaru- Kota Dumai ini,” terang Nasrun.(Surya)

Posting Terkait