Pangdam: Redam Aksi Anti NKRI

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend TNI Markus Kusnowo meminta agar tokoh dan segenap lapisan masyarakat Riau dapat meredam setiap aksi segelintir orang di Riau yang ingin melepaskan diri dari NKRI.

“Mudah-mudahan ini hanya isu. Tapi harus menjadi perhatian”, katanya dalam sambutan pada acara Silaturrahmi Pangdam dengan Muspida dan tokoh masyarakat se-Riau pada Senin malam (14/4) di Pekanbaru

Masalah teritorial Riau menjadi penekanan Markus saat provinsi ini akan menghadapi Pilkada. “Saya Kagum dengan Pilkada Jabar, yang berlangsung aman”, katanya.

Tapi , tampaknya perlu juga bagi para kandidat Balon Gubri mencari selebritis sebagai pasangan dalam Pilkada agar aman dan cool, ujarnya bergurau. “Gaetlah calon dari artis-artis. Kurang apa Agum Gumelar, tapi kalah dengan selebritis Dede Yusuf”, tambahnya yang disambut tepuk tangan.

Menanggapi itu, Gubri HM Rusli Zainal dengan ringan mengatakan, “Saran Pangdam mencari pasangan artis sangat bagus. Tapi siapa artisnya Pak Pangdam?”, kata Rusli sebelum melantunkan Tiga Malam.

Menurut Pangdam, Riau negeri yang kaya, diatas minyak, dibawah minyak. Tatalah agar dapat mensejahterakan rakyat. Syukur syukur bisa membantu masyarakat Indonesia.

Tapi, lanjutnya, kontinusi ekonomi saja tak cukup. Riau juga harus memberikan kontribusi keamanan. “Kami akan membantu pemerintah daerah mengawal pembangunan demi kesejahteraan rakyat”, tegasnya.

Markus sudah tiga bulan menjabat Pangdam I/BB, tapi baru kali ini ke Riau. Tampak hadir tokoh masyarakat T, Lukman Jafaar, Wagubri Wan Abubakar, Wabup Siak OK Fauzi Jamil, Bupati Kampar Burhanyddin Boy dan Bupati Rohil Anas Maamoen.

Tembang Semalam di Malaysia yang didendangkan Pangllima memungkas acara silaturrahmi tersebut. (Tony/Ridar)

Posting Terkait