Musim Studi Banding Kembali “Menyerang” DPRD Kota Pekanbaru

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam beberapa hari terakhir ini suasana di Gedung DPRD Kota Pekanbaru kembali sepi bagaikan kuburan. Tidak banyak terlihat adanya kegiatan di gedung rakyat tersebut, padahal para wakil rakyat sebelumnya baru saja masuk kerja setelah menjalani liburan lebaran.

Ada apa gerangan yang terjadi disana? Ternyata sebagian besar komisi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru itu sedang melakukan studi banding ke luar daerah. Tiga dari empat komisi melakukan studi banding ke daerah tujuan masing-masing.

Keterangan yang diperoleh RiauInfo, Kamis (25/10) di gedung DPRD Kota Pekanbaru diketahui bahwa tiga komisi yang melakukan studi banding itu yakni komisi 1, komisi 3 dan komisi 4. Sedangkan komisi 2, entah kenapa tidak mengikuti jejak komisi lainnya.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Teguh Pribadi membenarkan bahwa tiga komisi itu saat ini melakukan studi banding ke luar daerah. Masing-masing komisi 1 studi banding ke Medan, komisi 3 ke Banjarmasin dan Ambn, serta komisi 4 studi banding ke Semarang.

Dia menyebutkan, studi banding itu dilakukan untuk melihat langsung model pendidikan dan infrastruktur di daerah-daerah yang dikunjungi. “Itu tentunya sangat berguna dalam upaya memajukan kota Pekanbaru,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait