LIBATKAN ORMAS DAN LSM… BKBPPM Gelar Dialog Pembangunan Riau

586 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BKBPPM) Provinsi Riau membuka forum dialog pembangunan Provinsi Riau antar Ormas dan LSM. BKBPPM menggelar dialog yang membahas berbagai aspek pembangunan Provinsi Riau itu, Selasa (19/05/2009) ini di Kota Dumai. Puluhan perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) daerah Kota Dumai menghadiri acara tersebut.

Kepala BKBPPM Riau Tengku Khalil Ja’afar melalui Kepala Bidang Fasilitas Organisasi Politik dan Masyarakat (Orpolmas) Taslim mengatakan, dialog antar Pembangunan Provinsi Riau antar Ormas dan LSM ini menjadi sosialisasi pembangunan Riau bagi masyarakat. Diharap, dengan dialog ini akan terjadi koordinasi dan komunikasi yang saling representatif antara program pembangunan pemerintah dengan masyarakat.

Dengan adanya agenda Pemilu Presiden tahun ini, acara dialog ini juga memberikan materi tentang kesiapan Pilpres 2009 yang menghadirkan anggota KPU Riau T.Edi Sabli sebagai narasumbernya. Dalam sesi berikutnya, Azam Awang membedah dialog pembangunan peningkatan partisipasi politik Ormas dan LSM.

Setelah itu, Ormas dan LSM juga mendapatkan tentang strategi pembangunan wilayah yang disajikan oleh Zaili Rusli. Acara yang berlangsung dua hari dari 19 hingga 20 Mei itu akan membahas tentang harmonisasi kemitraan pemerintah dengan Ormas dan LSM antara realita dan harapan pembangunan daerah ke depan.(Surya)

Posting Terkait