Konstruksi PLTU Riau Akan Segera Berjalan

690 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebutuhan listrik Riau meningkat hingga 12 persen dalam setahun. Hal ini menjadi alasan kuat Provinsi Riau untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2X100 MW (Mega Watt). Gubernur Riau Rusli Zainal kembali menegaskan pembangunan PLTU Riau telah disahkan oleh Presiden sebagai program pembangunan pembangkit listrik nasional 10.000 MW pada 2010 ini.

“Dalam surat yang kita terima, maka Perpres pembangunan PLTU Riau masuk dalam program 10.000 MW telah ditandatangni preseden sejak 23 Desember 2009 lalu. Jadi Riau telah mendapatkan solusi mengatasi krisis listrik hingga pelaksanaan PON 18 pada tahun 2012 mendatang,”ungkap Rusli seraya memegang berkas surat pernyataan pengesahaan Perpres pada jumpa pers, Rabu (6/01/10) malam kemarin.

Pada kesempatan itu, Rusli juga mengatakan bahwa proses selanjutnya akan dilaksanakan proses konstruksi untuk membangun PLTU tersebut di Riau. Dengan catatan sesuai dengan prosedur yang diberikan oleh pemerintah pusat.(Surya)

Posting Terkait