K Akan Gantikan SBY di Pekanbaru

542 views

JPEKANABRU (RiauInfo) – Setiap kedatangan presiden ke Riau, wartawan pemprov Riau atau wartawan lain yang akan meliput kegiatan orang nomor satu di Indonesia ini mesti diregistrasi jauh hari sebelum puncak acara. Seperti saat ini, kegiatan registrasi peliputan khusus tersebut dibuka lagi di Humas Pemprov Riau. 

Namun, kunjungan SBY untuk membuka acara Silaturahim Nasional (Silatnas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), 10-13 Januari mendatang dipastikan batal. Pasalnya, presiden sudah terlanjur punya agenda bertemu Perdana Menteri Malaysia Abdullah Badawi pada saat bersamaan acara ICMI ini.

“Rencana awalnya acara kita akan dibuka langsung oleh Pak Presiden, namun beliau ada jadwal pertemuan dengan PM Malaysia di waktu yang sama dengan acara kita. Untuk itu, Wakil Presiden akan menggantikan presiden membuka acara ini nantinya,”sebut Ketua ICMI Riau Tengku Dahril, kepada wartawan, Selasa (08/01) di Pekanbaru.

Meski demikian, saat ini kegiatan registrasi para wartawan untuk meliput kunjungan kepresidenan yang diwakili oleh Wapres JK nantinya tetap diberlakukan. Jika tidak punya kartu liputan khusus yang disetujui Korem tersebut, dipastikan, para wartawan akan dibatasi masuk meliput Presiden atau Wapres nantinya.(Surya)

Posting Terkait