drh H Chaidir MM: Kita Hormati Keputusan MK

665 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membolehkan perseorangan atau independen maju di Pilkada tahun 2008 mendatang, menjadi perhatian serius Ketua DPRD Riau, drh H Chaidir MM. Pasalnya, dia menilai sangat menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi yang telah dikeluarkan. Apakah ini akan jadi polemik?

“Ya, saya rasa inikan suatu sistem dalam konstitusi kita. Jadi kita sekarang memasuki era baru lagi dalam pelaksanaan Pilkada. Dimana kalau sebelumnya pemilihan yang lalu merupkan terobosan yang sangat luar biasa,” ungkap Ketua DPRD Riau, drh.H. Chaidir MM kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Rabu (25/7).

Menurut Chaidir, dalam sistem demokrasi di Riau ini ada yang lebih segar lagi. Dimana calon indepeden boleh maju. Substansi semuanya tidak menjadi masalah yang besar apa yang telah dilakukan oleh MK. “Saya kira bagi partai politik yang sudah hal itu tidak menjadi masalah. Sekarangkan kita berpulang background mana yang berpeluang untuk maju yang memenangkan hati rakyat,” katanya.

Tidak perduli dari partai politik atau indepeden. Yang penting (calon) tersebut disenanggi oleh rakyat dan mempunyai program yang bagus dia akan terpilih oleh rakyat itu sendiri. Jika ada partai politik yang khawatir, itu adalah partai politik yang tidak siap bertarung dengan sportif.

“Artinya semua partai politik dapan mencalonkan diri, karena calon indepeden saja boleh. Tapi mestinya nanti akan keluar peraturan yang akan memberikan batas-batasan. Tentunya adanya kualifikasi yang diperlukan oleh calon kandidat, sebelum tampil sebagai kandidat sungguh-sungguh,” pungkasnya. (Dd)

Posting Terkait