Akhir Februari 2024, PWI - BUMN Gelar UKW Gratis di Riau

Akhir Februari 2024, PWI - BUMN Gelar UKW Gratis di Riau
Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar

PEKANBARU (Riauinfo) - Uji Kompetensi Wartawan yang digelar PWI bekerjasama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bakal digelar di PWI Riau pada akhir Februari 2024 mendatang di Pekanbaru. Peserta tidak dipungut biaya (gratis, red)

Hal ini disampaikan Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar, Jum'at (12/1/2024) di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. Menurutnya, UKW PWI-BUMN ini merupakan peluang bagi PWI Riau untuk memambah wartawan kompeten.

"Jumlah anggota PWI yang tercatat saat ini 1.178. Kompeten sebanyak 556 wartawan. Artinya, masih banyak yang belum mengikuti UKW. Mari kita manfaatkan UKW PWI-BUMN ini. Dan saya imbau seluruh anggota PWI untuk mendaftar segera. Silakan daftar jenjang muda, atau naik jenjang ke madya, serta utama ," ucap Raja Isyam.

"Mengingat waktu pelaksanaan akhir Februari 2024, pendaftaran peserta UKW paling lambat 7 Februari 2024," sambung Raja Isyam,. didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Amril Jambak.

Dalam kesempatan itu, Isyam, sapaan akrab Ketua PWI Riau ini menyampaikan, UKW merupakan program prioritas yang harus dilaksanakan. "PWI Riau Hebat, Wartawan Kompeten merupakan tagline kita," tuturnya.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Amril Jambak menambahkan, bagi peserta UKW naik jenjang dari Muda ke Madya, syaratnya sudah 3 tahun kompeten jenjang Muda. Untuk naik ke jenjang Utama, syaratnya sudah 2 tahun kompeten di jenjang Madya.

"Bagi semua calon peserta harus juga melengkapi persyaratan-persyaratan yang diharuskan oleh Dewan Pers," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Amril juga mengajak seluruh anggota PWI Riau, khususnya yang belum kompeten, dan naik jenjang untuk segera mendaftar. "Persyaratan lengkap boleh mengkonfirmasi ke Sekretariat PWI Riau, sdri Tiwi di nomor kontak +62 853-8966-5542," tutupnya. (***)

#PWI

Index

Berita Lainnya

Index