Dua Hari Lagi, Pengurus PWI Riau Akan Dilantik

Dua Hari Lagi, Pengurus PWI Riau Akan Dilantik
Rapat Persiapan Pelantikan PWI Riau

PEKANBARU (Riauinfo) - Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau kini tinggal dua hari saja. Pelantikan digelar pada Kamis (11/1/2024) pukul 08.00 WIB di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Persiapan untuk pelantikan pengurus PWI Riau periode 2023-2028 hampir rampung. Sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Pelantikan, Oberlin Marbun bahwa persiapan agenda besar tersebut telah mulai dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

"Persiapan agenda ini sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Kini peserta hanya tinggal mempersiapkan undangan dan backdrop," sebut Ober, panggilan Oberlin.

Upaya tersebut, lanjutnya, tidak terlepas dari campur tangan seluruh anggota keluarga besar PWI Riau yang telah berjibaku demi menyukseskan pelantikan pengurus.

Raja Isyam Azwar terpilih menjadi Ketua PWI Provinsi Riau periode 2023-2028. Kemudian Zufra Irwan juga ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Masa Bakti 2023-2028.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Konferensi Luar Biasa (KLB) XVI PWI Riau Tahun 2023 Nomor: 05/KLB-K/XVI/PWI-R/VI/2023 tentang Penetapan Ketua PWI Provinsi Masa Bakti 2023-2028 dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Masa Bakti 2023-2028.

Nantinya, Dewan Kehormatan, Ketua, dan seluruh pengurus PWI Riau akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun. Juga hadir Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah, dan Ketua OKK PWI Pusat Zulmansyah Sekedang.

Pelantikan akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Turut pula diundang, PWI Jambi, PWI Sumatera Barat, PWI Kepulauan Riau, serta PWI Sumatera Utara.

Setelah pelantikan PWI Riau, akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wanita Indonesia (IKWI) Provinsi Riau yang kini dipimpin oleh Fatia Ulfa.

Ketua PWI Riau, Raja Isyam mengatakan, nantinya para mitra PWI Riau yaitu, SKK Migas dan BPJS Ketenagakerjaan pada kesempatan yang sama akan turut diundang untuk melakukan penanandatangan MoU.

"Isi MoU tersebut merupakan kerja sama PWI Riau dan para mitra di bidang pendidikan, kompetensi, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), dan Hari Pers Nasional (HPN)," tambahnya.*

#PWI

Index

Berita Lainnya

Index