Terima Kunjungan PWI Riau, Kajati Riau Siap Bersinergi

Terima Kunjungan PWI Riau, Kajati Riau Siap Bersinergi
PWI Riau bersilaturrahmi dengan Kajati Riau, Kamis (4/01/2024) di Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau.

PEKANBARU (Riauinfo) - Suasana keakraban tercermin dalam pertemuan antara anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau masa bakti 2023-2028 dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Riau Akmal Abbas, Kamis (4/1/2024), pertemuan penuh canda tawa itu berlangsung di ruangan kerja kerja Kajati.

Rombongan dari PWI Riau datang sekitar pukul 14.00 WIB yang langsung di pimpin oleh Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar,  Sekretaris PWI Riau N Doni Dwi Putra, Wakil Sekretaris Dara, Waka Bidang Kerjasama Oberlin Marbun serta pengurus lainnya.

Kejati Riau Akmal Abbas dalam pertemuan itu didampingi oleh Asisten Intelijen Kejati Riau Marcos M M Simaremare, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto.

Ketua PWI Riau Raja Isyam menyebut bahwa maksud kedatangan tidak lain ialah untuk memperkuat silaturahmi dengan pihak Kejati Riau, serta ingin menyampaikan agenda dan program PWI Riau untuk satu tahun kedepan.

"Ingin mengenal dengan sosok Kajati Riau Pak Akmal Abbas ini, yang kerjanya lebih berat bukan dari hanya dari segi penindakan hukuman tetapi juga membawa identitasnya sebagai anak jati Riau," kata Raja Isyam dalam pertemuan itu.

Raja Isyam juga menyampaikan jadwal pelantikan PWI Riau masa bakti 2023-2028 yang akan digelar pada pekan depan, kemudian menyampaikan maksud untuk melakukan penandatangan kesepahaman dalam beberapa program yang sejalan.

Sementara itu tahun 2024 ini banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Riau. Selain agenda pelantikan juga akan ada kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN)  Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Pak Kajati, insya Allah kita (PWI Riau) akan melaksanakan pelantikan pada Januari 2024 ini. Untuk pelantikan, kita sedang menunggu jadwal dari Pak Gubernur. Namun kami berharap Pak Kajati hadir pada pelantikan nanti," urainya.

Di sisi lain, Raja Isyam juga menyebut bahwa PWI Riau selalu mendukung apa pun yang dilakukan oleh pihak pemerintah dalam hal ini tak terkecuali dengan Kejati Riau, meskipun dalam sisi pemberitaan akan di kritisi berdasar fakta dan kejadian.

"PWI berada di pihak pemerintah, mendukung segala bentuk kerja baik itu dari segi pembangunan atau pun lainnya, akan tetapi tetap mendapat kritikan dari segi pemberitaan secara fakta karena tugas kerja wartawan sebagai penyampaian berita, informasi kepada masyarakat, itu sesuai peran kami," paparnya.

Sementara itu, Kajati Riau Akmal Abbas merespon audiensi ini dengan sangat baik sebab selama ini komunikasi pihaknya dengan pihak wartawan berjalan baik, ucapan selamat juga diucapkannya atas terpilihnya Raja Isyam secara aklamasi.

Apresiasi pun diberikan ketika Akmal Abbas menyebut bahwa Kejati Riau meraih peringkat pertama nasional dalam hal publikasi, dalam artian koordinasi publikasi dengan pihak wartawan di Riau berjalan sangat baik.

"Kejati Riau ini tahun sebelumnya mendapat penghargaan nomor satu se-Indonesia (segi publikasi), artinya jalinan komunikasi selama ini dengan rekan wartawan berjalan baik," ucap Akmal Abbas.

Terkait dengan beberapa program yang dirancang untuk berjalan dengan PWI Riau disambut baik olehnya, dalam jangka waktu dekat hal ini akan dibicarakan lagi lebih mendalam terkait dengan rancangan program.

"Selamat untuk terpilihnya, kami mendukung setiap langkah kita ke arah yang lebih baik. Ini suatu kebanggaan kami juga, Kejati Riau juga melayani dalam hal publikasi, dan Hubungan sudah baik lah dengan para wartawan," kata Akmal Abbas menyudahi.

#PWI

Index

Berita Lainnya

Index