HUT Riau ke-66 dan Dirgahayu Indonesia ke-78

Meriah, Parade Bhinneka Tunggal Ika dan Pagelaran Budaya Nusantara FPK di Pekanbaru

Meriah, Parade Bhinneka Tunggal Ika dan Pagelaran Budaya Nusantara FPK di Pekanbaru
Penampilan salah satu peserta paguyuban dalam Parade Bhinneka Tunggal Ika dan Pagelaran Budaya Nusantara, Minggu 20 Agustus 2023 di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

PEKANBARU (Riau Info) - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menaja Parade Bhinneka Tunggal Ika dan Pagelaran Budaya Nusantara hari ini Minggu, 20 Agustus 2023 mulai pukul 07:30 pagi bertempat di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru. Acara ini diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT Riau ke 66 dan Dirgahayu RI ke 78.

Gubernur Riau Syamsuar membuka secara langsung Parade Bhineka Tunggal Ika ini yang dihadiri oleh 58 Paguyuban dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Peserta parade mencapai 4000 orang dari berbagai paguyuban dan ormas dan diramaikan oleh ribuan warga Pekanbaru. Gubri memberikan apresiasi kepada Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau yang sukses menggelar kegiatan ini dengan menghadirkan seluruh paguyuban masyarakat daerah yang berada di Provinsi Riau.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin di daerah ini", kata Syamsuar. Gubri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau khususnya warga Pekanbaru, FPK, seluruh Forkopimda, tokoh agama dan seluruh jajarannya yang telah berusaha menjaga kedamaian dan ketenteraman di Provinsi Riau

Parade ini menampilkan keunikan daerah masing-masing dengan pakaian adat dan keseniannya. Satu per satu setiap paguyuban daerah tampil di depan panggung kehormatan. Selain Gubernur Riau Syamsuar, juga hadir Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat umum.

Selain parade dan pertunjukan kesenian, hadir juga puluhan stand UMKM dari berbagai daerah dengan makanan khasnya. Tercatat hampir 50 stand yang berjejer di sepanjang jalan Gajah Mada.

 

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index