Menyongsong Liburan Sekolah

Batik Air Rute Bali, Tersedia Lebih Dari 145 Ribu Kursi Penerbangan Domestik dan Internasional

Batik Air Rute Bali, Tersedia Lebih Dari 145 Ribu Kursi Penerbangan Domestik dan Internasional
Ilustrasi Pesawat Lion Air. Inset: Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro

BALI (Riauinfo) - Liburan sekolah tahun 2023 yang jatuh pada akhir Juni sampai awal Juli 2023 adalah waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan liburan. Salah satu destinasi yang paling menarik adalah Pulau Bali. Batik Air member of Lion Air Group menawarkan jumlah kursi lebih banyak untuk persiapan musim liburan ini terutama destinasi dari dan menuju Bali. Pulau Dewata ini sangat diminati sebagai pilihan utama jalan-jalan karena kombinasi keindahan alam, budaya dan tradisi yang kaya, keramahan penduduk lokal, keberagaman kuliner dan aktivitas lainnya.

Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan dalam mengakomodir kebutuhan wisatawan, Batik Air periode masa liburan 23 Juni - 10 Juli 2023 menyediakan 145.704 kursi pergi pulang (PP) pada rute langsung (non-stop).

Danang menjabarkan, untuk destinasi domestik, Jakarta (CGK) – Bali (DPS) tersedia 44.928 kursi, Jakarta Halim Perdanakusuma (HLP) – Bali (DPS) tersedia 16.848 kursi dan Labuan Bajo (LBJ) – Bali (DPS) tersedia 16.848 kursi.

Tidak hanya itu, untuk tujuan internasional Bali (DPS) – Kuala Lumpur (KUL) Batik Air Malaysia tersedia 28.080 kursi, Bali (DPS) – Sydney (SYD) tersedi 5.616 kursi, Bali (DPS) – Brisbane (BNE) Batik Air Malaysia tersedia 5.616 kursi, Bali (DPS) – Melbourne (MEL) tersedia 5.616 kursi, Bali (DPS) – Perth (PER) tersedia 8.424 kursi, Bali (DPS) – Bangkok Don Mueang (DMK) tersedia 5.616 kursi, Bali (DPS) – Singapura (SIN) tersedia 5.616 kursi, sedangkan Bali (DPS) – Dili, Timor Leste (DIL) tersedia  2.496 kursi

"Banyak keuntungan yang didapatkan. Wisatawan semakin praktis mempersiapkan perjalanan dari dan menuju Bali dengan lebih banyak opsi penerbangan, konektivitas luas, pilihan rute beragam, layanan terbaik, serta tingkat keselamatan dan keandalan tinggi", lanjutnya.

Beberapa keuntungan bagi wisatawan, antara lain:

  1. Kemudahan perjalanan untuk mencapai Bali dari berbagai kota di Indonesia dan negara lain. Sehingga, wisatawan bisa memilih jadwal yang sesuai kebutuhan dan preferensi mereka.
  2. Konektivitas atau jaringan penerbangan yang luas dan kerjasama maskapai penerbangan lainnya menjadikan wisatawan melakukan perjalanan semakin lancar dan efisien dengan opsi penerbangan yang terkoneksi secara baik.
    Aksesibilitas internasional yang sangat mudah melalui Kuala Lumpur dapat menghubungkan berbagai destinasi di Asia Tenggara seperti Penang, Kota Kinabalu, Melaka, Kuching, Langkawi, Labuan, Johor Bahru, Sandakan dan lainnya di Malaysia; Da Nang, Hanoi, Ho Chi Minh di Vietnam; Taipei-Taoyuan di Taiwan; Tokyo Narita, Tokyo Osaka Kansai, Tokyo Sapporo Chitose dan Nagoya Chubu Centrair di Jepang; Shenzhen dan Guangzhou di Tiongkok; Mumbai, Cochin atau Kochi, Bangaluru, New Delhi, Hyderabad, Amritsar, Tiruchirappalli, Kolkata, dan Visakhapatnam di India; Sri Lanka; Maldives; Lahore di Pakistan; Dhaka di Bangladesh; Kathmandu di Nepal; Australia dan negara-negara terkemuka lainnya.
  3. Pilihan rute penerbangan yang beragam menuju Bali, dilayani secara langsung ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali atau melalui kota-kota transit pilihan yang lebih nyaman dalam memenuhi keperluan perjalanan wisatawan.
  4. Batik Air Indonesia menawarkan layanan penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG (12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi) dan Airbus 320-200 (12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi). Armada ini merupakan generasi terbaru yang diproduksi dan dikirim langsung oleh pabrikan pesawat. Keunggulannya menawarkan kenyamanan terbang yang optimal. Selain itu, Batik Air menyediakan hiburan gratis yang dapat diakses melalui perangkat handphone dan tablet melalui aplikasi Tripper. Download Tripper! para wisatawan dapat menikmati berbagai pilihan hiburan, termasuk film-film dari Indonesia, Hollywood, hingga Korea, bermain games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi.
  5. Batik Air memprioritaskan keamanan dan keselamatan bagi para tamu (sebutan penumpang) serta melakukan pemeliharaan pesawat secara berjadwal.

"Rute Batik Air dari dan menuju Bali, berharap dapat mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia melalui gerakan Bangga Berwisata di Indonesia serta membawa manfaat bagi sektor perekonomian daerah dan nasional", tutup Danang. (***)

 

Berita Lainnya

Index