Perluas Pelayanan Indosat ke Ujung Sumatera, IM3 Buka Mini Gerai di Sabang Aceh

Perluas Pelayanan Indosat ke Ujung Sumatera, IM3 Buka Mini Gerai di Sabang Aceh
Mini Gerai di Kota Sabang melayani semua pelanggan IM3

ACEH (Riauinfo) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand IM3 melebarkan sayap pelayanannya hingga ke area rural agar bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya di perkotaan, IM3 sudah mulai hadir hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Salah satunya adalah dengan membuka Mini Gerai IM3 di ujung Sumatera yaitu di kota Sabang, Aceh.

Fahd Yudhanegoro, SVP-Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa Mini Gerai IM3 yang hadir di area-area terluar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas layanan kepada pelanggan IM3 tanpa harus ke pusat kota. “Ini tentunya solusi bagi masyarakat Sabang Aceh untuk mendapatkan produk dan layanan IM3 secara mudah, tidak kesulitan lagi harus ke Banda Aceh,” ucap Fahd.

Mini Gerai IM3 merupakan pusat pelayanan dan distribusi resmi IM3 yang mengusung tagline ‘Bring Fast, Simple & Flexible Services in Gerai’ di mana pelanggan tidak hanya dapat menemukan produk lengkap IM3, namun juga mendapatkan pelayanan purna jual.

Sabang dipilih sebagai lokasi Mini Gerai di area rural ujung Sumatera karena pertimbangan populasi dan pemancar jaringan dengan kualitas yang lebih baik. Mini Gerai IM3 di Sabang beroperasi mulai pukul 08.00–20.00 WIB, di mana pelanggan dapat melakukan berbagai layanan seperti upgrade kartu ke 4G, penggantian kartu rusak, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, penyampaian keluhan atau kendala, hingga pembelian paket spesial.

“Tentunya kehadiran Mini Gerai IM3 ini merupakan bentuk komitmen Indosat untuk meningkatkan pengalaman digital bagi para pelanggan hingga ke pedesaan. Kami ingin berada lebih dekat dengan pelanggan dan retailer daerah pedesaan, sebagai bentuk rasa terima kasih serta apresiasi kepada pelanggan setia IM3,” kata Fahd Yudhanegoro.

Selain berbagai keuntungan yang didapatkan pelanggan, kehadiran Mini Gerai IM3 ini juga memberikan solusi bisnis di area tersebut. Dari sisi distribusi, Mini Gerai IM3 ini memperpendek jarak distribusi di area terluar, tentunya dengan memberdayakan mitra outlet atau retailer yang ada di wilayah tersebut untuk bisa menjalankan distribusi di areanya. Para retailer bisa mendapatkan ilmu operasional dan distribusi serta benefit yang tentunya memberikan tambahan keuntungan dari bisnis yang berjalan.

Mini Gerai ini sudah mulai dilaksanakan bulan November 2022 di Sumatera. Saat ini di Sumatera sudah ada 7 mitra distribusi yaitu Sabang, Samosir, Sibuhuan, Padang, Lingga, Kayu Agung, Tanjung Jabung Jambi. Rencananya, Mini Gerai IM3 Sumatera akan terus bertambah sekitar 91 titik distribusi baru untuk menjangkau area yang cukup jauh dari gerai utama IM3, seperti di Jambi (Bangko), Indralaya Palembang, Tanah Masjid Rantau Prapat, dan area lain dengan potensi kebutuhan layanan yang tinggi. (***) 

#IOH Indosat

Index

Berita Lainnya

Index