DARI FORUM PUBLIK DISKOMINFO-PDE RIAU… APBN Merupakan Tugas Pokok DPR Asal Riau

619 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan pemahaman dan peran masyarakat terhadap lembaga legislatif dan pemerintahan, Dinas Komunikasi Informasi dan Pengolahan Data Elektronika (Diskominfo-PDE) Provinsi Riau melakukan forum dialog publik, Rabu (21/10/09) di Pekanbaru.

Forum yang dihadiri seratusan peserta dari berbagai kelompok masyarakat ini mengangkat tema suksesnya sidang umum MPR sebagai peningkatan suasana pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara.

Kepala Diskominfo-PDE Provinsi Riau Indrawati dalam pembukaan forum mengatakan, acara ini memiliki sasaran agar masyarakat umum mengetahui serta memahami kedudukan, fungsi, peranan, serta mekanisme Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sebagai lembaga negara, pemegang dan pelaksana kedaulatan rakyat.

Sementara itu, narasumber yang hadir pada acara yang berlangsung di aula RRI Pekanbaru tersebut adalah anggota KPU Riau Lena Farida, anggota DPRD Riau Rusli Effendi dan Tengku Khalil Jafar dari Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BKBPPM) Provinsi Riau.

Forum ini menghangat saat pembicaraan mengarah pada bahasan perjuangan Riau dalam meraih berbagai kepentingan pusat, terutama masalah APBN dan DBH Riau. Sehingga dapat kesimpulan bahwa perjuangan Pemprov Riau terkait hal tersebut merupakan kinerja dari anggota legislatif di DPR RI.

“Jika mengharapkan APBN untuk Riau meningkat, ini adalah pekerjaan dari DPR RI yang berasal dari Riau. Karena keputusan APBN dibahas oleh panggar DPR RI. Jika hal ini dicapai, kita harus memperbanyak dukungan para dewan kita di legislatif tingkat pusat,”ungkap Tengku Khalil Jafar.(Surya)

Posting Terkait