Catur PWI Riau Optimis Rebut Medali Perak di Porwanas Banjarmasin

930 views
PEKANBARU (Suara Karya) – Tim Catur PWI Cabang Riau tidak hanya mengandalkan latihan tatap muka, bahkan memanfaatkan teknologi untuk tetap berlatih sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2013 di Banjarmasin.

“Untuk pemantapan persiapan pertandingan, disamping melakukan latihan bersama, kami juga mengasah kemampuan dengan cara online atau dengan memanfaatkan game catur online melalui internet,” ujar Izarman, Manajer Tim Catur PWI Riau, Rabu (4/9).

Disebutkan Izarman, karena keterbatasan waktu untuk bertemu antar pemain, game catur online dianggap cara tepat untuk tetap latihan, “Cara ini sangat membantu atlit catur PWI Riau karena kesibukan di media masing-masing. Kami biasanya memanfaatkan waktu luang untuk bertemu di dunia maya untuk mengasah kemampuan,” imbuhnya semangat.

Bila antar pemain tidak memiliki waktu untuk bertemu secara online, pecatur tetap melakukan latihan dengan game catur. “Artinya, kami main melawan komputer sambil mempelajari trik pemain catur papan atas yang banyak tersedia dalam bentuk Game PC,” ujarnya.

Sebelum kebarangkatan menuju Banjarmasin yang direncanakan tanggal 12 September mendatang, tim catur tetap melakukan latihan guna pematangan, terutama untuk membina mental tanding. “Mental tanding perlu terus dibina agar target yang diharapkan dapat tercapai,” ungkapnya

Ditanyakan target perolehan medali, Izarman optimis timnya bakal menyabet medali, walau bukan emas. “Kami antusias dan optimis PWI Riau bisa rebut medali perak dan kami minta doa restu seluruh anggota serta masyarakat Riau,” harapnya.(***)

Posting Terkait