WAKIL GUBERNUR TURUT SERTA… Ribuan Bunga Peringatan Hari AIDS Dibagikan

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekitar 250 orang aktvis Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Riau menggelar aksi simpatik di Jalan Sudirman depan kantor gubernur Riau, Selasa (1/12/09) ini. Aksi simpatik berhubung dengan peringatan hari AIDS dunia pada 1 Desember tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Gubernur Riau Mambang Mit.

Aksi simpatik membagikan 1.000 bunga, selebaran 3.000 lembar dan stiker 1.000 lembar tersebut secara langsung juga dilakukan oleh wakil gubernur Riau HR Mambang Mit yang juga sebagai Ketua Pelaksana Harian KPA Provinsi Riau.

Menurut Koordinator aksi, Ismail Nsution, aksi ini sengaja digelar dengan format simpatik agar masyarakat semakin mengenal tentang bahaya AIDS dan HIV dari berbagai aspek. Dimana faktor yang sangat diketahui adalah perlunya menjaga prilaku, penanggulangan dini penularan AIDS/HIV serta berperilaku terhadap penderita AIDS di lingkungan mereka.

Aksi simpati ini berlangsung hanya di depan kantor gubernur Riau dan berakhir setelah aksi bagi bunga dan orasi serta selebaran berakhir sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya ratusan aktivis dari gabungan LSM, pelajar dan mahasiswa yang anti AIDS se Kota Pekanbaru tersebut melakukan rehat di lingkungan gedung Dang Merdu Pekanbaru.(Surya)

Foto Lainnya:

Posting Terkait