SIARAN LANGSUNG DI RRI PEKANBARU… KAMMI Riau Orasikan Pemilu Bermutu

490 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau turun ke jalan. Aksi longmarch itu bertujuan untuk mesosialisasikan Pemilu berkualitas kepada masyarakat. Puluhan aktifis KAMMI Riau memulai aksi mereka dari taman makam pahlawan jalan Jenderal Sudirman Rabu (18/02/2009) ini di Pekanbaru. 

Selanjutnya puluhan massa KAMMI berjalan menuju bundaran air mancur depan kantor Walikota Pekanbaru. Sejumlah aktifis KAMMI Riau membagikan selebaran pernyataan sikap kepada pengguna jalan. Pernyataan sikap itu menghimbau masyarakat mewujudkan Pemilu damai dengan menjauhi segala bentuk anarkhisme atau kekerasan dalam Pemilu.

Himbauan KAMMI selanjutnya adalah mewujudkan Pemilu bersih, dengan membebaskan Pemilu dari budaya atau praktek money politic (Politik Uang). Himbauan ketiga adalah menciptakan Pemilu berkualitas dengan kata lain, partisipasi politik masyarakat yang besar dengan indenpendensi rakyat dalam menentukan pilihannya. Terakhir adalah himbauan Pemilu Prorakyat dengan artia Pemilu yang harus searah dengan cita-cita untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Aksi KAMMI Riau berlanjut ke gedung RRI Pekanbaru dengan siaran langsung untuk menyiarkan pernyataan sikap mereka. Hingga pukul 11.30 WIB, massa KAMMI Riau melanjutkan aksinya ke pasar Ramayana dan terus membagikan selebaran mereka.(Surya)

Posting Terkait