RSUD Arifin Achmad Siapkan Dokter Spesialis Bertugas 24 Jam

769 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Riau Arifin Achmad terus berusaha meningkatkan pelayanannya, terutama kepada peserta BPJS. Peningkatan pelayanan itu diantaranya dengan menyiapkan lima orang dokter spesialis yang bertugas selama 24 jam sehari.

Kepala RSUD Arifin Achmad Yulwiriati Moesa dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan saat ini jumlah peserta BPJS yang berobat di RSUD Arifin Achmad terus meningkat. Ini membuat pihaknya berusaha melakukan peningkatan pelayanan terhadap mereka.

Dikatakannya, disamping pihaknya menyiapkan sejumlah dokter spesialis yang bertugas 24 jam, juga mempersiapkan beberapa orang perawat yang siaga untuk melayani pasien peserta BPJSD. “Jadi kapanpun pasien BPJS datang, akan langsung mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Untuk menyediakan lima orang dokter spesialis bertugas 24 jam dalam sehari itu, pihak RSUD Arifin Achmad sengaja menyiapkan dana cukup besar untuk honor para dokter. Honor dokter jaga spesialis itu sebesar dua juta untuk setiap malamnya.

Dokter-dokrer spesialis yang disiapkan selama 24 jam itu adalah spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesiali anestasi, spesialis anak dan spesialis bedah. Selain itu ada pula dokter on side.

Yulwiariati menyebutkan, semua ini dilakukannya guna menanggapi keluhan masyarakat akan ketiadaan dokter ketika dibutuhkan pasien. “Jadi sekarang pasien tak perlu cemas, karena setiap waktu selalu ada dokter yang siaga menangani pasien,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait