Riaupulp-KAMMI -CECOM Gelar Pelayanan Kesehatan

672 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) bekerjasama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Riau dan CECOM Foundation melakukan kegiatan pelayanan kesehatan berupa pengobatan massal dan pemberian paket gizi di RT 02 RW 03 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, Pekanbaru Jumat (11/4).

Pelayanan kesehatan yang dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat pasca banjir tersebut dihadiri Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli, Campus Relations Samsuria M Hasyim, Ketua KAMMI Riau Effendi Muharram dan pengurus, Tim Medis CECOM dan unsur kelurahan setempat.

Direktur CSR Riaupulp Amru Mahalli didampingi Campus Relation Head Samsurya M Hasyim, mengatakan pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dilakukan Riaupulp ini adalah bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial Riaupulp terhadap masyarakat khususnya yang baru saja dilanda musibah banjir.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin Riaupulp dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan ini Riaupulp senantiasa menjalin kerjasama dengan CECOM Foundation dan berbagai pihak, antara lain seperti yang dilakukan hari ini dengan KAMMI Riau.

Selain melakukan pelayanan kesehatan, Riaupulp juga menyerahkan bantuan sembako untuk ribuan masyarakat korban banjir di Propinsi Riau, ujar Amru

Sementara Ketua KAMMI Riau Effendi Muharram disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian KAMMI Riau terhadap masyarakat korban banjir di Pekanbaru. Guna mewujudkan kepedulian tersebut KAMMI Riau menggandeng Riaupulp dan CECOM.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat yang baru saja mengalami musibah banjir. Kepada Riaupulp dan CECOM, Effendi menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi perusahaan terhadap masyarakat.

Kordinator Tim Medis CECOM Foundation Dr Lusfinaldi, mengatakan dalam pelaksanaan pengobatan massal di Kelurahan Meranti Pandak ini, Tim Medis CECOM berhasil melayani 375 orang masyarakat. Selain pengobatan massal, Riaupulp dalam kesempatan tersebut juga memberikan 100 paket gizi untuk anak-anak usia balita di daerah tersebut, paparnya.

Sebelumnya (9-10/4), Riaupulp dan CECOM juga telah melakukan pelayanan kesehatan di Dusun Kualo, Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Desa Sering Jembatan Kecamatan Pelalawan yang baru saja dilanda musibah banjir. Di dua desa ini Tim Medis CECOM berhasil melayani 230 orang masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan pasca banjir.(ad)

Posting Terkait