Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Beraksi di Depan Kadiskes Riau

639 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan mahasiswa dan pelajar kota Pekanbaru menggelar aksi di bundaran jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Minggu (9/12) pagi. Utusan mahasiswa dari BEM lima universitas turut meramaikan aksi tersebut, seperti dari BEM UIR, UNRI, UNILAK, PCR dan UIN Suska Pekanbaru serta para pelajar setingkat SMU dari beberapa sekolah Pekanbaru ikut dalam aksi ini.

Di depan kepala dinas Kesehatan Riau, Taswin Yacob, para pelajar mendemonstrsikan beberapa parade yang bertema antisipasi AIDS serta beberapa parade band lainnya. “Acara ini masih dalam rangka mengisi peringtan hari AIDS Dunia, dimana kita maksudkan tujuan utamanya adalah menyampaikan pesan pada masyarakat agar tidak berlaku diskriminasi terhadap penderita AIDS,”sebut Sony selaku panitia Acara.

Sedikitnya acara ini diramaiakn oleh 10 SMU dan SMK dari Pekanbaru dan masing-masing sekolah memberikan penampilan parade pada sesi acara tersebut. Sedikitnya setiap sekolah mengutus 20 orang perwakilannnya sedang dari masing-masing kampus menghadiri acara ini 50 orang.

Selain parade band dan drama, acara ini juga menggelar talk show dengan menghadirkan nara sumber dari berbagai kalangan yang terkait dengan penanggulangan AIDS di Riau. Seperti dari Komisi Penenggulangan AIDS Provinsi Riau hadir Dr. Burhanuddin dan juga dari mahasiswa diwakili oleh presiden BEM UNRI.

“Dengan sosialisasi seperti ini kita harap kawula muda seperti pelajar dan mahasiswa menyadari bahaya AIDS hingga tidak mendekati resiko penularannya, yang penting lagi acara ini menyadarkan kita agar tidak mengucilkan, diskriminatif terhadap kawan, kerabat yang menderita AIDS atau positif HIV,”ungkap Sony.(Surya)

Posting Terkait