Puskesmas Padat Jalur Mudik Siaga 24 Jam

681 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Persiapan tenaga kesehatan bagi arus mudik lebaran tahun ini kembali dimaksimalkan. Dinas Kesehatan Provinsi Riau menytakan persiapan tenaga medis Puskesmas akan melayani 24 jam di jalur-jalur sibuk arus mudik. Selain itu, progra pelayanan kesehatan juga disediakan di beberapa posko pelayanan arus mudik.

“Hal ini telah menjadi agenda rutin Dinas kesehatan tiap menghadapi arus mudik lebaran. Sehingga semua petugas juga telah mempersiapkan diri mereka dalam melayani kesehatan bagi arus mudik,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mursal Amir, Kamis (3/8/09) di Pekanbaru.

Dinas kesehatan juga menyatakan, kesiapan tenaga medis ini juga dimbangi dengan bekal peraltan dan obat-obatan untuk melayani kesehatan bagi arus mudik. Diskes mengutamakan pelayanan pada jalur yang terpadat seperti Pekanbaru-Sumatera Barat, Pekanbaru-Sumatera Utara dan juga semua jalur dari Pekanbaru ke daerah Riau lainnya.

“Kita instruksikan semua Puskesmas yang padat arus mudiknya harus siaga selama 24 jam. Hal ini telah diinstruksikan kepada semua daerah,”ungkap Mursal Amir.(Surya)

Posting Terkait