Pijat Bisa Atasi Susah Tidur di Waktu Malam

790 views
news8635PEKANBARU (RiauInfo) – Susah tidur di waktu malam? Jangan buru-buru minum obat tidur, sebab bisa menimbulkan ketergantungan. Akan lebih baik mengatasi susah tidur itu dengan cara alami, diantaranya dengan melakukan pijatan pada tubuh.

Hal itu dikatakan Erwin, salah seorang ahli pijat yang membuka prakteknya di Kantor Ahli Urut Persatuan Tuna Netra Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman Gang Asia No.12, Pekanbaru. Laki-laki tuna netra yang sudah 20 tahun jadi pemijat ini menyebutkan banyak sekali manfaat dari memijat ini.

Selain bisa mengatasi susah tidur di waktu malam, dipijat secara teratur juga dapat mengobati penyakit yang berhubungan dengan otot dan urat-urat saraf, diantaranya melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan, badan capek, pegal linu/encok, masuk angin, dan keseleo.

Disamping itu bisa pula untuk mengibati sakit kepala, darah tinggi, impotensi, nafsu makan berkurang, demam, influenza, batu, salah urat/terkilir, dan sebagainya. “Pokoknya banyak manfaatnya bagi tubuh kita, tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, pijat itu pada dasarnya adalah memperlancar sirkulasi di dalam tubuh. Jika peredaran darah tidak lancar, bisa menimbulkan berbagai penyakit. “Tapi kalau peredaran darah di tubuh lancar akan membuat diri seseorang terasa bugar dan fresh,” tambahnya.(ad)

 


Posting Terkait