Mahasiswa Rame-rame Tolak Wapres dan Sri Mulyani

523 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Demonstrasi penolakan atas kedatangan Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani ke Pekanbaru berlangsung di sejumlah tempat. Sedikitnya dua titik jalan protokol Pekanbaru diramaikan oleh aksi demo menolak kedatangan Wapres dan Sri Mulyani tersebut.

Tuntutan massa menolak kedatangan Wapres dan Menkeu tersebut berlandaskan tuntutan non aktif pejabat terkait. Hal ini juga beralasan adanya keterlibatan ke dua pejabat tersebut dalam kasus bank Century.

Massa aktivis Universitas Islam Riau (UIR) melakukan demo di bundara air mancur, depan Kantor Walikota Pekanbaru. Aktivis ini mendesak Boediono dan Sri Mulyanimenyelesaikan kasus Bank Century yang merugikan negara 6,7 triliun rupiah.

Tuntutan yang sama juga dilakukan oleh massa Gerakan Bersama Ganyang Koruptor (GEBRAK) dan melakukan aksi mereka di depan gedung DPRD Riau. Massa GEBRAK yang terdiri dari PRD, HMI-MPO, HMI Cabang Pekanbaru, HIPPMI dan kelompok massa lainnya ini menilai kasus Bank Century sebagai kegagalan SBY memberantas korupsi.

Dari informasi yang diterima, massa ini akan melakukan gerakan ke Hotel Labersa tempat Raker Gubernur se Indonesia yang akan dikunjungi Wapres Boediono dan Sri Mulyani pada sore ini.(Surya)

Posting Terkait