KAMMI Riau Desak Usut Pelaku Kisruh KPK-Polri

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kisruh lembaga hukum Komisi Pemberatas Korupsi (KPK) dan Polri kembali jadi soroton oleh kelompok mahasiswa di Pekanbaru. Selasa (10/11/09) ini, puluhan massa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Riau menggelar aksi turun ke jalan. Mereka memplokamirkan dukungan untuk keselamatan institusi hukum di Indonesia.

Puluhan massa KAMMI Riau menggelar aksinya di bundaran air mancur depan kantor walikota Pekanbaru. Selain membawa berbagai spanduk dan poster, para mahasiswa juga ada yang membagikan selebaran yang berisikan pernyataan sikap terhadap kisruh KPK-Polri saat ini.

Dalam tuntutan itu KAMMI Riau menyebutkan presiden SBY bertanggung jawab dalam menjamin terwujudnya supremasi dan keadilan hukum bagi bangsa Indonesia. Setalh pas melakukan orasi dan aksi teatrikal di bundaran, massa KAMMI bergerak menuju kantor RRI Pekanbaru untuk melakukan siaran langsung menyampaikan sikap. Setelah menyampaikan pernyataansikap, massa membubarkan diri hingga menuju depan pusat perbelanjaan Ramayana. Orasi ini diikutioleh penjagaan dari pihak kepolisian.(Surya)

Posting Terkait