KAMMI dan KNRP Demo Anti Israel

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Komite Masyarkat Rakyat Indonesia (KNRP) melakukan demon anti Israel. Aksi solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Palestina itu, bermula dari jalan Cut Nya Dien dan berlanjut ke RRI serta berakhir depan Pasar Ramayana. 

Sebelum demo tersebut dimulai, terlebih dahulu dibacakan lantunan ayat suci al Quran, kemudian dilanjutkan orasi solidaritas Palestina oleh koordinator lapangan, Idral dan Ketua Umum KAMMI, Effendi Muharam SPi.

Adrial dalam orasinya mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Israel adalah kejahatan nyata. Bahkan tindakan tersebut melebih dari kebiadaban yang ada di muka bumi. Isrel telah membunuh muslim tak bersalah. Banyak diantaranya wanita dan anak-anak.

Sementara Effendi Muharam juga mengatakan, kekerasan yang dilakukan Isreal harus dihentikan. Dan menghimbau kepada pemerintah untuk berbuat demi Palestina, jangan hanya diam saja.

Selain itu, kedua dari massa ini juga menghimbau pemboikotan produk asal Israel dan Amerika. Mereka menilai membeli produk tersebut sama juga menyumbangkan dananya untuk melakukan pembantaian terhadap umat Islam yang ada di muka bumi, khususnya warga Palestina.

Diatara massa demo, ada yang bertopeng monyet sambil menenyeng-nentengkan gambar presiden Amerika Serikat, George W Bush. Hal ini dimaksudkan, sang presiden yang mereka nyatakan sebagai penjahat perang tersebut adalah manusia yang berjiwa binatang tanpa kenal pri kemanusiaan, Selasa (30/12). (muchtiar)

Posting Terkait