Kacamayang Kalah Bersaing dengan Mall dan Plaza

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kehadiran arena bermain di mall-mall atau di plaza-plaza di Pekanbaru telah membuat Kacamayang makin sepi pengunjung. Bahkan di hari libur, seperti Hari Minggu, taman rekreasi legendaris di Pekanbaru ini masih tetap sepi. 

Seperti yang terpantau RiauInfo, Minggu (3/6) di taman rekreasi yang berlokasi di depan Kantor Walikota Pekanbaru itu, pengunjungnya tetap sepi. Beda dengan tempat-tempat permainan anak-anak yang ada di mall-mall dan plaza, pada hari yang sama jumlah pengunjungnya sangat membludak.

Sepinya Kacamayang selain tempatnya tidak presentatif juga aneka permainannya tidak banyak. Bahkan dari waktu ke waktu jenis permainan yang ada di tempat tersebut tidak pernah bertambah. Selain itu tempatnya tidak terlindung dari sinar metari, sehingga pengunjung jadi kepanasan.

Ny Nurlela (32) salah seorang warga mengatakan dirinya lebih suka membawa anak-anaknya bermain di mall, karena suasananya lebih menyenangkan. Selain itu permainan di mall lebih banyak dan mengasyikkan. “Pokoknya sangat jauhlah bila dibandingkan di Kacamayang,” ujarnya.

Makanya Nurlela menyayangkan kalau Kacamayang masih tetap dipertahankan hingga sekarang. “Kalau pengunjungnya tidak banyak, lebih baik Kacamayang dibongkar saja. Dan lokasinya diganti dengan mall atau pusat perbelanjaan, biar lebih ada manfaatnya,” jelasnya.

Menurut dia, Kacamayang kurangi diminati masyarakat karena tidak ada pengembangan. Jenis permainan yang ada di tempat itu, dari tahun ke tahun tidak ada perubahan. “Makanaya masyarakat lebih suka datang ke mall atau ke plaza karena arena bermain disini lebih mengasyikan,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait